Sukses

Willian: Oscar Telah Ucapkan Salam Perpisahan

Gelandang Chelsea, Willian mengonfirmasi kabar bakal hengkangnya Oscar

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Willian mengonfirmasi kabar bakal hengkangnya Oscar ke klub Liga Super Tiongkok. Bahkan Willian mengakui, Oscar telah mengucapkan salam perpisahan dengan rekan setimnya.

"Oscar telah mengucapkan salam perpisahan. Dia teman yang baik dan pemain yang luar biasa," ucap Willian seperti dilansir ESPNFC.

Chelsea telah setuju melepas Oscar dengan harga 56 juta pound sterling atau Rp 938 miliar ke salah satu klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG.

Oscar sendiri mulai jarang mendapat tempat begitu Antonio Conte masuk menggantikan Jose Mourinho. Gelandang asal Brasil ini hanya bermain delapan kali di Liga Inggris tanpa satupun gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Formasi

Perubahan formasi menjadi 3-4-3 di bawah Conte diduga menjadi biang keladi penurunan jumlah performa Oscar bersama Chelsea. Eks pemain Internacional itu dianggap tidak pas dengan skema yang diterapkan Conte.

Conte lebih menyukai gelandang yang enerjik. Karena itulah, ia lebih suka memasang N'golo Kante, Nemanja Matic, atau Victor Moses di lini tengah.

Di sisi lain, bergabungnya Oscar menambah panjang deretan bintang-bintang sepak bola Eropa yang berlabuh di Liga Super Tiongkok. Sebelumnya, sudah ada Ezequiel Lavezzi, Jackson Martinez, dan rekan Oscar di timnas Brasil, Hulk yang lebih dulu merumput di Liga Super Tiongkok. Hulk bahkan bermain di calon klub Oscar, Shanghai SIPG.

"Saya berharap yang terbaik untuk Oscar dan keluarganya. Karier seorang pemain bisa cepat berubah. Ketika tawaran datang, Anda harus memikirkan keluarga Anda. Anda ingin bersiap ketika Anda sudah pensiun," kata Willian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini