Sukses

6 Fakta Menarik Manchester City Vs Arsenal: Rekor Apik Tim Tamu

Manchester City melakoni laga berat hadapi Arsenal malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi mengamankan tempat di klasemen sementara.

Saat ini, City berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan meraup 33 poin dari 16 laga. Tim polesan Pep Guardiola tertinggal satu poin dari Arsenal yang duduk di posisi ketiga.

Walaupun City  berstatus sebagai tuan rumah, namun hal itu tidaklah mudah. Apalagi mereka tidak akan didampingi oleh Ilkay Gundogan akibat mengalami cedera.

"Dia (Gundogan) akan absen untuk waktu yang lama, dan ini tentu sulit baginya. Sekarang kita perlu untuk fokus ke pertandingan dan membiarkannya berkonsentrasi untuk menjalani operasi," ungkap Guardiola, membeberkan mengenai status Gundogan saat konferensi pers pra-pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Di bagian terpisah, Arsene Wenger lebih tertarik mengomentari pertemuannya dengan Guardiola. Menurutnya, dia adalah salah satu pelatih yang patut diwaspadai karena ia mempunyai kemampuan dalam mengolah permainan dengan baik.

"Dia (Guardiola) mulai karier kepelatihannya di Barcelona, saya mulai di sebuah akademi. Tentu ini tidak sama, tapi saya harus mengatakan Guardiola telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan ia adalah salah satu pelatih paling dihormati karena permainan taktiknya.

Berikut enam fakta menarik jelang Manchester City versus Arsenal:

1. Arsenal tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir melawan City di semua kompetisi.

2. Enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris telah mengoleksi total 24 gol atau rata-rata empat gol per laga.

3. Manchester City telah menerima delapan kartu merah di Liga Inggris saat melawan Arsenal.

4. Olivier Giroud selalu mencetak gol di empat penampilan beruntunnya melawan Manchester City di semua kompetisi.

5. Arsene Wenger hanya dua kali menang dari delapan pertemuan kompetitif melawan Pep Guardiola.

6. Arsenal tak pernah menelan kekalahan beruntun di laga tandang Liga Inggris sejak April 2014

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini