Sukses

Atasi Roma, Juventus Segera Fokus Lawan Milan

Juventus mengoleksi 42 poin dari 14 kemenangan.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimilliano Allegri meminta anak asuhnya segera melupakan euforia kemenangan atas AS Roma, Sabtu (17/12/2016) malam atau Minggu dinihari WIB. Apalagi Si Nyonya Tua segera menghadapi duel penting di Piala Super Italia.

Ya, gol Gonzalo Higuain menjadi pembeda dalam laga kali ini. Kemenangan membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dan menjauh Roma dengan selisih tujuh poin.

Hingga pekan ke-17, Juventus mengoleksi 42 poin dari 14 kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Sementara Roma berada di posisi kedua dengan koleksi 35 poin.

"Itu penting bagi kami untuk menang. Sekarang kami unggul tujuh poin dari Roma. Tapi perjalanan masih panjang untuk menjadi juara," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Ia pun meminta anak asuhnya untuk segera fokus pada pertandingan melawan AC Milan di ajang Piala Super Italia yang akan dilangsungkan di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.

"Itu penting untuk berangkat ke Doha melawan Milan dengan mental yang baik. Juventus sudah kalah dari mereka di liga musim ini dan kali ini adalah pertandingan satu putaran. Tidak ada kesempatan kedua," ucap Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.