Sukses

Sikat PSM, Persipura Juara

Persipura juara Torabika Soccer Championship 2016 setelah menempati posisi puncak klasemen.

 

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara Torabika Soccer Championship 2016. Persipura menempati posisi puncak klasemen akhir dengan 68 poin dari 34 pertandingan.

Jumlah poin tersebut sudah tak mungkin dikejar Arema Cronus karena terpaut lima angka meski masih menyisakan satu laga. Tim Singo Edan baru menghadapi Persib Bandung pada malam nanti di Stadion Kanjuruhan.

Tiga angka tambahan tim Mutiara Hitam didapat setelah mengalahkan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12/2016) siang WIB. Yohanes Ferinando Pahabol cs menang 4-2.

Meski hanya butuh hasil imbang untuk merebut gelar juara, pasukan Angel Alfredo Vera tampil menyerang sejak menit awal. Namun, gol baru tercipta di menit ke-21 melalui Pahabol. Skor 1-0 untuk Persipura.

Empat menit kemudian, Pahabol menggandakan keunggulan Persipura. Sepakan kaki kiri Pahabol dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Deny Marsel.

PSM memiliki peluang untuk memperkecil skor di menit ke-38. Tapi, eksekusi penalti Rasyid Bakri bisa diblok kiper Yoo Jae Hoon.

Empat menit jelang turun minum, tuan rumah menambah keunggulan. Kali ini tendangan keras Edward Wilson Junior yang mengoyak gawang PSM. Gol Osvaldo Ardiles Haay jelang turun minum membuat Persipura unggul 4-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gol Balasan

Di babak kedua, Persipura kembali tampil dominan. Tapi, hujan deras membuat tempo permainan jadi melambat lantaran lapangan tergenang air.

Pahabol memiliki peluang mencetak hat-trick. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Deny.

PSM belum menyerah. Upaya mereka mencetak gol balasan akhirnya tercipta di menit ke-85 lewat Rasyid Bakri. Lima menit kemudian, eks pemain Timnas Indonesia U-22 itu mencetak gol keduanya. Laga pun berakhir 4-2 untuk kemenangan Persipura.

 

 

 

Situasi kebahagian dari pemain Persipura Jayapura usai laga terakhir tadi dengan skor akhir 4-2. "KAMI PANTAS JUARA..."

A video posted by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini