Sukses

Top 10 Berita Bola: Pesan Jokowi Untuk Timnas yang Gagal Juara

Simak berita paling populer di kanal bola Liputan6.com sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal menuntaskan perjuangan di Piala AFF 2016 dengan berita gembira. Timnas Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand sehingga harus mengubur kembali ambisi jadi juara Piala AFF.

Kegagalan ini memperpanjang daftar posisi dua yang diraih Timnas Indonesia. Bak Timnas Belanda yang runner up Piala Dunia sebanyak tiga kali, Indonesia bisa kukuh diri spesialis runner up.

Meski demikian, Timnas Indonesia mendapatkan hiburan dari Presiden Jokowi. Kabar soal ini menjadi berita yang paling disorot di kanal bola Liputan6.com sore ini.

Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com sore ini:

1. Indonesia Gagal Rebut Piala AFF 2016, Ini Pesan Presiden Jokowi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta para pemain timnas Indonesia tidak putus asa atas kegagalan di final Piala AFF 2016. Sebaliknya, Presiden Jokowi meminta skuat Garuda memetik pelajaran dari kekalahan atas timnas Thailand, Sabtu (17/12/2016).

Hal ini disampaikan Jokowi lewat akun Twitter-nya. Presiden Joko Widodo sebelumnya juga telah berusaha membangkitkan motivasi timnas Indonesia lewat janji bonus bila berhasil mengangkat trofi. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah menjanjikan bonus sebesar 12 Miliar kepada para pemain. Selengkapnya baca di sini.

Netizen menganalisis merek jaket bomber berwarna hijau army dengan aksen hitam yang dipakai Jokowi saat memberikan keterangan perihal demo 4 November.

2. 11 Fakta Menyedihkan Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Skuat Garuda gigit jari setelah kalah 0-2 di leg kedua final. Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016), dua gol penyerang Siroch Chatthong mengubur mimpi Indonesia. Thailand unggul agregat 3-2.

Timnas Indonesia sempat memelihara asa untuk menjadi juara setelah menang 2-1 di leg pertama, 14 Desember 2016. Ketika itu, dua gol dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata membuat Indonesia membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal oleh gol Teerasil Dangda.Selengkapnya baca di sini.

Pemain Timnas Indonesia berjalan lesu usai laga final kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12). Thailand menang 2-0 atas Indonesia. (Liputan6.com/HelmiFithriansyah)

3. Tendang Bola ke Bench Thailand, Ini Alasan Abduh

Bek kiri Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, dikartu merah pada menit ke-90+4 dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Abduh mendapat kartu merah itu karena menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand.

Akan tetapi, Abduh mengaku memiliki alasan dengan perbuatannya itu. Namun, dia juga meminta maaf karena telah menunjukkan sikap yang salah. Bola yang keluar lapangan tidak cepat-cepat diberikan pemain dan ofisial di bangku cadangan Thailand. Abduh menilai itu kesengajaan dari mereka. Selengkapnya baca di sini.

4. Kalah di Markas Thailand, Timnas Indonesia Gagal Juara AFF 2016

5. Thailand Vs Timnas Indonesia: Ini Kata Pengamat Luar

6. 3 Pelatih Impor Sukses di Piala AFF

7. Siroch Chatthong, King Kong Thailand Penghancur Mimpi Indonesia

8. Timnas Indonesia Gagal Juara, Iwan Fals: Nasiiib... Nasiib

9. Ibrahimovic 2 Gol, MU Permalukan West Brom

10. Legenda Timnas Indonesia: Apa pun Hasil di Final Harus Dihormati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini