Sukses

Gelar TSC 2016 Jadi Kado Natal Terindah Persipura

Dengan kemenangan ini, praktis Arema Cronus tak bisa lagi mengejar perolehan poin Persipura Jayapura yang sudah mengoleksi 68 poin.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura meraih kado Natal indah pada tahun ini dengan meraih gelar juara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Trofi juara menjadi milik tim Mutiara Hitam setelah memenangkan menekuk PSM Makassar 4-2 pada Minggu (18/12/2016) sore.

Bermain di Stadion Mandala Jayapura, Ricardo Salampessy dan kawan-kawan tak bisa berpesta dengan kapten mereka Boaz Solossa. Pasalnya, Boaz harus berjuang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Juara merupakan kado natal bagi masyarakat Papua. Tapi kami merasakan ada yang kurang lengkap meraih gelar ini tanpa kapten tim Boaz Solossa," kata Pahabol usai pertandingan.

Sesaat setelah laga digelar, Persipura Jayapura juga banjir ucapan dari sejumlah klub peserta Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Semisal Pusamania Borneo FC, Barito Putera, hingga Arema Cronus serta Madura United tim peringkat dua dan tiga turnamen.

"Terimakasih untuk @AremafcOfficial dan @MaduraUnitedFC yang sdh balap-balapan sampai akhir musim. Tetap semangat, sampai jumpa di ISL 2017," itulah pernyataan resmi dalam laman Twitter Persipura.

"Juara @TorabikaSC2016 menjadi kado Natal spesial bagi Persipuramania di penghujung tahun 2016. Terima Kasih Persipura. #PersipuraJuara," tulis akun resmi tersebut lagi.

Dengan kemenangan ini, praktis Arema Cronus tak bisa lagi mengejar perolehan poin Persipura Jayapura yang sudah mengoleksi 68 poin. Sedangkan Arema dan Madura bertenggger di bawahnya dengan koleksi masing-masing 63 dan 61 poin meski masih menyisakan satu laga.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini