Sukses

Beto Goncalves Top Scorer, Sriwijaya Tekuk PBFC

Sriwijaya FC sukses menekuk Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pekan terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC sukses menekuk Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pekan terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (18/12/2016) sore. Striker Alberto 'Beto' Goncalves mencetak dua gol dalam pertandingan dan membawa timnya menang 3-2.

Dua gol Beto memastikan dirinya sebagai top scorer turnamen lewat koleksi 25 gol. Penyerang Brasil ini mengungguli Marcel Silva Sacramento dari Semen Padang dengan 21 gol.

Pada laga SFC vs PBFC ini, Hilton Moreira membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-14. Lewat aksi solo run melewati dua bek lawan, Hilton dengan mudah melepaskan tendangan ke gawang Muhammad Ridhho. 1-0 untuk Laskar Won Kito.

Dalam setengah jam pertandingan, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat kaki Beto Goncalves. Dia memaksimalkan umpan silang dari TA Mushafry dengan tembakan terarah.

Hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 tak berubah untuk keunggulan Sriwijaya atas PBFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Gelandang serang Sultan Samma menjadi supersub pada laga ini karena mencetak gol dua menit setelah masuk sebagai pemain cadangan.

Serangan PBFC diawali dari umpan terukur sisi kiri pertahanan Sriwijaya yang disambut oleh bek tengah Firly Apriansyah dengan sundulan.

Heading Firly yang masih membentur mistarlah yang langsung disambar Sultan Samma hingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-47.

Pada menit-65 Firly melakukan kecerobohan di dalam kotak terlarang. Aksi tackling-nya kepada Beto membuat wasit Yeni Krisdianto menunjuk titik putih. Beto sukses mengeksekusi penalti dan membuat namanya berada dalam daftar teratas pencetak gol terbanyak di TSC ini.

Petaka untuk Sriwijaya karena baru tiga menit unggul 3-1, mereka malah kebobolan. Striker Pedro Javier memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui sundulannya.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 3-2 ini membuat Sriwijaya finis di posisi keempat klasemen sementara PBFC di peringkat kesembilan.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC XI: Yogi Triana (GK); Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto (Ngurah Nanak 90'), Supardi Nasir; Yoo Hyun Koo, Talaohu Abdul Mushafry (Yohanis Nabar 77'), Alberto Goncalves; Hilton Moreira, Airlangga Sucipto (Hafit Ibrahim 84'); Manda Cingi.

Cadangan: Try Hamdani, A.A Ngurah Wahyu, Muhammad Nades Adinata, Hafit Ibrahim, Yohanis Nabar, Rizsky Dwi Ramadhana, Slamet Budiyono

Pusamania Borneo FC (PBFC) XI: Muhammad Ridho (GK); Jad Noureddine (Rachmat latief 73'), Firly Apriansyah, Jefri Kurniawan; Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Gavin Kwan Adsit; Terens Puhiri (Sultan Samma 46'), Ricky Akbar Ohorella, Edilson Tavares (Rifal Lastori 46'); Pedro Javier Velazquez.

Cadangan: Dian Agus, Sandi Sute, Gavin Kwan Adsit, Gerald Pangkali, Sultan Samma, Rachmat Latief, Rifal Lastori

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.