Sukses

Pengamat Asing Sebut Timnas Indonesia Layak Juara

McMenemy ikut berbicara terkait kegagalan timnas Indonesia di final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Simon McMenemy ikut berbicara terkait kegagalan timnas Indonesia di final Piala AFF 2016. Eks pelatih Filipina itu menganggap Tim Garuda tidak kalah dengan Thailan yang akhirnya menjadi juara.

Ya, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kalah dengan skor agregat 2-3 di partai puncak. Meski menang 2-1 di leg pertama, timnas kalah 0-2 dari War Elephants di leg kedua.

Ini merupakan kegagalan kelima bagi timnas Indonesia di final Piala AFF. Sementara bagi Thailand, ini merupakan kesuksesan kelima dalam turnamen antarnegara di Asia Tenggara.

"Thailand sukses memenuhi apa yang menjadi ekspektasi semua orang. Sementara Indonesia mengejutkan karena mampu melebihi batas. Kedua tim adalah pemenang," kata Simon dalam akun Twitternya.

"Thailand beruntung karena punya dua striker yang sedang dalam performa terbaik. Keduanya menjadi pembeda dengan tim lain," ucap pelatih asal Inggris itu menambahkan.

Sementara untuk pemain terbaik Simon memiliki pilihannya sendiri. Bukan Chanathip Songkrasin yang terpilih sebagai MVP versi AFF.

"Saya pikir Kurnia Meiga pemain terbaik. Dia membuat penyelamatan demi penyelamatan bagi timnas Indonesia, termasuk penalti di final. Luar biasa," ujar Simon yang sekarang bekerja sebagai komentator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini