Sukses

Saling Serang, Arema Vs Persib Bandung Masih Tanpa Gol

Persib Bandung masih mampu menahan gempuran Arema Cronus hingga babak pertama berakhir.

Liputan6.com, Malang - Pertarungan sengit terjadi pada pekan terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Arema Cronus dan Persib Bandung, Minggu (18/12/2016). Namun, skor 0-0 masih menghiasi duel di Stadion Kanjuruhan tersebut hingga babak pertama berakhir.

Arema memang sudah dipastikan gagal menjadi juara. Gelar tersebut jatuh ke tangan Persipura Jayapura yang sukses menaklukkan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura. Namun, pelatih Milomir Seslija tetap menurunkan kekuatan penuh untuk menjamu Persib Bandung.

Laga baru berjalan dua menit, Arema langsung mengancam gawang Persib kawalan I Made Wirawan. Lewat pergerakan Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, El Loco terlambat untuk menyambut bola.

Tekanan yang diberikan Arema terus berlanjut di menit kelima. Kali ini umpan silang Ferry Aman Saragih sukses dilanjutkan Ahmad Alfarizi lewat sundulan. Sayang, bola sundulan Alfarizi masih mengarah tepat ke pelukan kiper I Made Wirawan.

Dua menit kemudian, giliran Persib Bandung yang mengancam gawang Arema. Adalah Tony Sucipto yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih membentur tiang gawang kawalan Achmad Kurniawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama Kuat

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Di menit ke-18, anak asuh Djadjang Nurjaman yang mendapatkan peluang emas. Sayang, tendangan Sergio Van Dijk dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Arema.

Meski sama-sama melancarkan serangan, belum ada kesempatan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol hinga laga memasuki menit ke-36. Persib pun kembali mendapatkan peluang di menit ke-41. Sayang, sundulan Marcos Abel yang cukup lemah masih bisa diamankan Achmad Kurniawan.

Di menit ke-44, tuan rumah sempat mencetak gol ke gawang Persib lewat aksi Vizcara. Namun, gol tersebut dianulir wasit Aprisman Aranda karena lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan El Loco kepada I Made Wirawan. Hingga akhir laga, skor kacamata pun tak berubah.

Susunan Pemain:

Arema: Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra, Kalmar Nicholas, Ferry Aman Saragin, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Dendi Santoso, Cristian Gonzales

Persib: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Alves, Dias Angga Putra, Hariono, Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Atep, Sergio Van Dijk, Marcos Flores

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.