Sukses

Koeman: Derby Merseyside Lebih Besar Ketimbang El Clasico

Ronald Koeman punya pendapat menarik terkait derby Merseyside.

Liputan6.com, Liverpool - Ronald Koeman punya pendapat menarik terkait derby Merseyside. Manajer Everton itu mengklaim derby kota Liverpool itu lebih besar ketimbang El Clasico.

Everton akan menjamu The Reds dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, Senin (17/12/2016) atau Selasa dinihari WIB. Ini adalah derby ke-227 bagi kedua tim di semua kompetisi.

Koeman sendiri tidak asing dengan laga klasik di berbagai liga. Ia pernah bermain di Barcelona dan menjalani El Clasico.

Selain itu ia juga pernah membela Feyenoord Rotterdam. Dan kerap bermain dalam duel klasik Belanda yang mempertemukan dengan Ajax Amsterdam.

"Untuk urusan atmosfer dan daya tarik, El Clasico menjadi nomor satu di dunia. Pasalnya selain pertarungan di lapangan, ada unsur politik dalam duel El Clasico," kata Koeman seperti dilansir Express.

"Namun untuk urusan emosional maka derby Merseyside juaranya. Apalagi budaya sepak bola yang sangat luar biasa di negara ini," ujar manajer asal Belanda itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.