Sukses

Gonzales Gagal Penalti, Arema Vs Persib Bandung Tanpa Pemenang

Persib Bandung sukses menggeser Bhayangkara di klasemen.

Liputan6.com, Malang - Tak ada pemenang yang tercipta pada pekan pamungkas Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Arema Cronus dan Persib Bandung. Laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/12/2016), berakhir dengan skor 0-0.

Meski hanya menambah satu poin, itu sudah cukup bagi Persib Bandung menggeser Bhayangkara FC yang duduk di peringkat kelima klasemen. Anak asuh Djadjang Nurjaman itu unggul satu poin atas Bhayangkara.

Laga baru berjalan dua menit, Arema langsung mengancam gawang Persib kawalan I Made Wirawan. Lewat pergerakan Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, El Loco terlambat untuk menyambut bola.

Tekanan yang diberikan Arema terus berlanjut di menit kelima. Kali ini umpan silang Ferry Aman Saragih sukses dilanjutkan Ahmad Alfarizi lewat sundulan. Sayang, bola sundulan Alfarizi masih mengarah tepat ke pelukan kiper I Made Wirawan.

Dua menit kemudian, giliran Persib Bandung yang mengancam gawang Arema. Adalah Tony Sucipto yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi masih membentur tiang gawang kawalan Achmad Kurniawan.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim. Di menit ke-18, anak asuh Djadjang Nurjaman yang mendapatkan peluang emas. Sayang, tendangan Sergio Van Dijk dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Arema.

Meski sama-sama melancarkan serangan, belum ada kesempatan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol hinga laga memasuki menit ke-36. Persib pun kembali mendapatkan peluang di menit ke-41. Sayang, sundulan Marcos Abel yang cukup lemah masih bisa diamankan Achmad Kurniawan.

Di menit ke-44, tuan rumah sempat mencetak gol ke gawang Persib Bandung lewat aksi Vizcara. Namun, gol tersebut dianulir wasit Aprisman Aranda karena lebih dulu terjadi pelanggaran yang dilakukan El Loco kepada I Made Wirawan. Hingga akhir babak pertama, skor kacamata pun tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Laga babak kedua baru dimulai, Persib langsung melancarkan tekanan berbahaya ke arah pertahanan Arema. Berawal dari manuver Robertino Pugliara, Persib nyaris mendapatkan gol lewat Febri Hariyadi. Sayang, tendangannya masih ditepis kiper Achmad Kurniawan.

Di Menit ke-48, Achmad Kurniawan kembali menunjukkan aksi heroiknya. Tendangan keras Robertino dari dalam kotak penalti ditepis kiper yang akrab disapa AK47 itu hingga membentur tiang atas gawangnya.

Laga memasuki menit ke-52, kericuhan sempat terjadi ketika wasit Aprisman Aranda memberikan hadiah penalti. Atep dianggap melanggar Dendi Santoso di kotak terlarang. Keputusan itu sempat memancing emosi para pemain Persib, khususnya Vladimir Vujovic.

Namun, wasit tetap pada keputusannya. Atep diganjar kartu kuning dan Arema tetap mendapatkan hadiah penalti. Sial bagi Arema, kesempatan itu dimaksimalkan Cristian Gonzales. Eksekusinya mampu dibendung kiper I Made Wirawan di menit ke-55.

Pertarungan kedua tim masih tak dihiasi dengan terciptanya gol hingga memasuki menit ke-70. Percobaan yang dilakukan Robertino Pugliara pun masih tak membuahkan hasil. Tendangan kerasnya melambung ke atas gawang Arema.

Di menit ke-79, Hamka Hamzah nyaris menambah pundi-pundi golnya. Pengoleksi sembilan gol Arema tersebut melepaskan tembakan keras yang masih melambung di atas gawang Persib. Kebuntuan kedua tim bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Arema: Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Syaiful Indra, Kalmar Nicholas, Ferry Aman Saragin, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Dendi Santoso, Cristian Gonzales

Persib: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Diogo Alves, Dias Angga Putra, Hariono, Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Atep, Sergio Van Dijk, Marcos Flores

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini