Sukses

Bungkam Roma, Juventus Bikin Rekor

Juventus menang 1-0 atas Roma dinihari WIB tadi.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses membuat rekor baru usai mengalahkan AS Roma, Sabtu malam (17/12/2016) atau Minggu dinihari WIB. Si Nyonya Tua sukses meraih kemenangan ke-25 secara beruntun di kandang sendiri.

Kemenangan beruntun Juve ini dimulai sejak musim lalu, tepatnya 4 Oktober 2015, dengan mengalahkan Bologna 3-1. Sejak saat itu, Juventus selalu menang bermain di kandang, hingga tadi malam melawan Tim Serigala Ibukota.

Catatan serupa sebelumnya juga pernah diraih Juventus pada musim 2013/2014 yang berlanjut ke musim 2014/2015. Hanya saja, 25 kemenangan beruntun itu diraih Juventus dengan dua pelatih, yakni oleh Antonio Conte pada musim 2013/2014, sebelum diteruskan oleh Allegri di musim 2014/2015.

Yang jelas kemenangan atas Roma semakin memperkokoh posisi Bianconeri di puncak klasemen. Juventus mengoleksi 42

poin dari 14 kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Menariknya rekor tersebut tidak dipedulikan Allegri. Pelatih Juventus itu ingin timnya fokus mengejar scudetto.

"Saya tidak tertarik soal rekor, karena bagi saya itu tidak terlalu berarti. Yang penting buat saya adalah Juventus bisa terus berada di puncak sampai akhir musim," ujarnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia