Sukses

Bawa Madrid Juara, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir 2 Rekor

Cristiano Ronaldo meraih gelar ketiga di ajang Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Yokohama -- Cristiano Ronaldo sukses membawa Real Madrid tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2016. Pemenang Ballon d'Or 2016 tersebut mengantarkan Madrid melibas Kashima Antlers 4-2 pada final di Nissan Stadium, Minggu (18/12/2016).

Di laga tersebut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk menaklukkan Kashima. Pasalnya, tim asal Jepang itu mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, mereka sempat unggul 2-1 setelah gol Karim Benzema di menit kesembilan dibalas Gaku Shibasaki di menit ke-44 dan ke-52.

Untungnya, Madrid memiliki pemain sekaliber Ronaldo. Ia mencetak gol penyeimbang lewat penalti di menit ke-60. Pada babak perpanjangan waktu, Ronaldo mencetak dua gol tambahan di menit ke-97 dan ke-104.

Berkat kontribusi pemain asal Portugal tersebut, Madrid pun meraih gelar Piala Dunia Antarklub keduanya setelah edisi 2014. Bagi Ronaldo secara pribadi, itu adalah trofi Piala Dunia Antarklub ketiga setelah meraihnya bersama Manchester United pada 2008.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga sukses menorehkan rekor baru berkat hattrick-nya. Ia adalah pemain pertama yang membukukan hattrick di final Piala Dunia Antarklub. Ia juga menjadi pemuncak daftar Top Scorer Piala Dunia Antarklub bersama Luis Suarez, Lionel Messi, dan Cesar Delgado dengan koleksi lima gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Morata


Bukan hanya Ronaldo, Alvaro Morata juga menorehkan rekor unik. Pada Piala Dunia Antarklub 2016, peraturan baru memang FIFA terkait pergantian pemain. Di laga yang berlangsung hingga babak perpanjangan waktu tersebut, kedua tim diperbolehkan untuk melakukan empat pergantian pemain.

Morata pun tercatat sebagai pemain keempat pertama yang masuk dari bangku cadangan. Setelah Morata, Shuhei Akasaki juga menjadi pemain keempat Kashima yang masuk dari bangku cadangan. Ia menggantikan Ryota Nagaki di menit ke-114.

Ronaldo sendiri juga dinobatkan sebagai peraih Golden Ball di ajang tersebut. Luka Modric berhak meraih Silver Ball dan Gaku Shibasaki mendapat Bronze Ball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.