Sukses

Menpora Janji Timnas Indonesia Tetap Dapat Bonus

Menpora mengapresiasi perjuangan Garuda di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ikut menyambut timnas Indonesia sepulang dari Thailand. Kendati Timnas gagal memjadi juara Piala AFF 2016, Menpora berjanji tetap akan ada bonus.

Menpora salut melihat kemeriahan dari sambutan masyarakat terhadap Boaz Solossa dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta (18/12/2016) pukul 19.00 WIB. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengalungi satu persatu anggota timnas Indonesia dengan bunga.

"Kalau lihat tepuk tangannya semangat seperti ini, pasti semua berharap bonus ada. Insyallah nanti bonus akan tetap ada, mengenai nominalnya nanti komunikasikan lagi, yang pasti ada," ujar Menpora yang disambut tepuk tangan para pemain.

Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand di final Piala AFF 2016. Skuat Garuda masuk final, padahal di awal turnamen, pasukan Alfred Riedl sama sekali tidak diperhitungkan sebagai unggulan.

Meski demikian, Menpora mengapresiasi perjuangan Garuda di Piala AFF 2016. Menurut Imam, ini menjadi langkah awal untuk prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional dan PSSI perlu terus melakukan evaluasi untuk perbaikan.

"Ini adalah semangat baru bagi sepak bola Indonesia. Ke depan, kita harus lebih baik lagi," kata Imam.

"Tahun depan ada SEA Games 2017, saya minta PSSI benar-benar menyiapkan Timnas dengan baik untuk bisa menuai prestasi terbaik," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini