Sukses

Bantai Espanyol, Barcelona Pangkas Jarak dengan Madrid

Barcelona kini mengoleksi 34 poin dan masih tertinggal tiga poin dari Real Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang telak 4-1 saat menjamu rival sekota, Espanyol di Camp Nou, Senin dini hari WIB (19/12/2016). Empat gol Barcelona dua di antaranya dibukukan Luis Suarez. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Jordi Alba dan Lionel Messi. Sementara, gol balasan Espanyol dibuat David Lopez.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali menempati posisi dua, yang sehari sebelumnya digusur Sevilla yang mendulang kemenangan atas Malaga pada Sabtu malam.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona begitu dominan atas lawannya. Messi dan Suarez kerap mengancam gawang Espanyol.

Menit 18 Suarez akhirnya membawa Barcelona memimpin. Menerima umpan jauh dari Andres Iniesta, Suarez meneruskannya dengan tendangan akurat ke pojok kanan gawang.

Unggul satu gol para pemain Barcelona tak pernah mengendurkan serangan ke gawang lawan. Namun, meski tercipta beberapa peluang hingga akhir babak pertama Barcelona belum mampu mencetak gol tambahan.

Dominasi tuan rumah pada pertandingan ini berlanjut hingga babak kedua. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 67. Gol tercipta setelah Suarez memanfaatkan bola muntah tendangan Messi.

Menit 69 Jordi Alba menambahkan kemenangan untuk Barca.Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau kiper Espanyol.

Messi akhirnya mengunci kemenangan lewat golnya menit 90. Kali ini Suarez yang berperan atas gol pemain asal Argentina. Umpan terarahnya diselesaikan Messi dengan sontekan.

Barcelona kini mengoleksi 34 poin dan masih tertinggal tiga poin dari Real Madrid, yang tidak bertanding di Liga Spanyol pekan ini karena tengah berkompetisi di Piala Dunia Antarklub.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Mascherano, Alba, Denis, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Espanyol: Lopez, Caricol, Reyes, David Lopez, Javi Lopez, Jurado, Diop, Fuego, Piatti, Caicedo, Moreno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini