Sukses

Chelsea Harus Belajar Cetak Gol Tanpa Costa

Chelsea berpeluang besar menjadi juara paruh musim.

Liputan6.com, London - Sukses Chelsea terus memuncaki klasemen Liga Inggris 2016/2017 tak lepas dari kontribusi Diego Costa. Bahkan, dari empat laga terakhir, pemain kelahiran Brasil tersebut hanya absen mencetak gol di satu pertandingan.

Bersama Chelsea di musim ini, Costa seperti pemain yang terlahir kembali. Ia memperbaiki rapor buruk yang diperlihatkan di musim 2015/2016. Kala itu, pemain yang memilih untuk memperkuat Timnas Spanyol ini hanya mencetak 12 gol dari 28 laga di Liga Inggris.

Sangat berbeda dengan musim ini di mana ia sudah mengoleksi 13 gol dari 17 laga Liga Inggris. Selain memuncaki daftar top scorer, ia juga membawa The Blues menjauhi para rivalnya di klasemen.

Sayang, Costa tak akan memperkuat Chelsea saat melakoni laga pertama Boxing Day melawan AFC Bournemouth di Stamford Bridge, 26 Desember 2016. Itu karena Costa baru saja mendapatkan kartu kuning kelimanya kala membawa anak asuh Antonio Conte itu menang 1-0 atas Crystal Palace.

"Kami tak memiliki Diego dan (N'Golo) Kante untuk laga berikutnya. Kami harus bisa mengatasinya. Kami akan memiliki situasi seperti ini sepanjang musim. Begitu juga dengan tim lain yang akan memiliki masalah sendiri," kata Nemanja Matic, gelandang bertahan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Paruh Musim



Saat ini Chelsea mengoleksi 43 poin dari 17 pertandingan. Itu karena mereka baru menelan dua kekalahan dan satu kali tertahan. Dengan Manchester City di posisi kedua, Chelsea unggul tujuh poin. Besar kemungkinan Chelsea bakal menjadi juara paruh musim.

"Laga berikutnya kami akan bermain di rumah. Jadi, kami harus memberikan yang terbaik untuk mengambil tiga poin. Semua orang di tim memiliki peran penting. Dalam sepak bola, Anda tak pernah tahu siapa yang bakal jadi penentu di laga berikutnya," jelas Matic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.