Sukses

Arsenal Kalah dari Manchester City, Wenger Salahkan Wasit

Arsenal disalip Manchester City dan terpaut sembilan poin dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Dua kekalahan beruntun ditelan Arsenal di Liga Inggris 2016/2017. Setelah Everton, giliran Manchester City yang memberikan mimpi buruk bagi Arsenal pada pekan ke-17 di Etihad Stadium, Senin (19/12/2016) dinihari WIB.

Di laga tersebut, Arsenal mampu membuka keunggulan dengan cepat. Umpan cantik Alexis Sanchez sukses dimaksimalkan Theo Walcott untuk menjebol gawang ManCity kawalan Claudio Bravo saat laga baru berjalan lima menit.

Sayang, Arsenal gagal mempertahankan keunggulan tersebut di babak kedua. Dua gol balasan anak asuh Pep Guardiola dicetak Leroy Sane di menit ke-47 dan Raheem Sterling (71). Usai laga, pelatih Arsenal Arsene Wenger tak bisa menerima kekalahan tersebut.

"Mereka melambat, menurunkan tempo, dan itu sulit membuat permainan mengalir. Di atas semua itu, kami kebobolan dua gol offside yang sulit diterima. Namun, seperti yang diketahui, wasit sangat dilindungi, seperti singa di kebun binatang," kata Wenger seperti dikutip Goal.

Dalam tayangan ulang, gol pertama City yang dicetak Sane memang sedikit berbau offside. Ia sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan David Silva. Namun, pemandangan itu tak terlihat dalam proses gol Sterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lebih Baik

Namun, Wenger tampaknya sudah tak peduli dengan hal tersebut. Pada laga sebelumnya, ia juga mengeluhkan kinerja wasit saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton di Goodison Park. Ia mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan sepak pojok untuk Everton di menit ke-86. Pada akhirnya, sepak pojok itu berubah menjadi gol Ashley Williams.

"Saya pun ingin mereka dilindungi, tapi akan lebih baik jika mereka aman dan membuat keputusan lebih baik. Namun, saya tak ingin menjadikan wasit sebagai subjek dari konferensi pers ini," cetus Wenger.

Terlepas dari hal itu, kekalahan dari City membuat Arsenal dalam posisi yang sulit. Selain disalip The Citizens, mereka yang duduk di posisi keempat klasemen juga tertinggal sembilan poin dari Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini