Sukses

Imbang di Kandang Arema, Persib Bandung Tak Kecewa

Persib Bandung mengakhiri musim dengan finis di peringkat kelima.

Liputan6.com, Malang - Persib Bandung gagal menghentikan catatan buruk mereka di laga tandang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Bertamu ke markas Arema Cronus pada pekan pamungkas di Stadion Kanjuruhan, Minggu (18/12/2016), Persib hanya mendapatkan hasil imbang.

Sejatinya, Persib Bandung memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Begitu juga dengan Arema. Bahkan, Arema sempat mendapatkan hadiah penalti saat laga memasuki menit ke-55. Untungnya, Persib diselamatkan aksi fantastis kiper I Made Wirawan yang membendung penalti Cristian Gonzalez.

Hasil itu membuat Persib belum mencicipi kemenangan di sembilan laga tandang terakhir. Tercatat, kemenangan tandang terakhir mereka didapat saat menang 3-0 di markas PS TNI, 21 Agustus 2016. Setelah itu, mereka melewati sembilan laga dengan enam kekalahan dan empat hasil imbang.

"Awalnya laga ini adalah kesempatan terakhir kami untuk meraih kemenangan tandang. Tapi, imbang lagi dengan Arema. Hasil ini harus tetap disykuri meski belum mengukir kemenangan tandang," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, seperti dikutip situs Persib.

"Saya rasa ini hasil adil. Kedua tim tampil bagus dan menciptakan banyak peluang. Arema tim yang kuat, hasil ini realistis bagi kami," jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung juga gagal mewujudkan mimpi mereka untuk finis di zona empat besar. Tambahan satu poin hanya cukup bagi Persib menggeser Bhayangkara FC dari peringkat keenam. Dengan Sriwijaya FC di posisi keempat, Persib terpaut satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini