Sukses

Gelandang Thailand Girang Foto Bareng Ronaldinho Indonesia

Timnas Indonesia sudah lima kali gagal tampil sebagai juara Piala AFF meski melaju hingga final.

Liputan6.com, Bangkok - Meski membuat Timnas Indonesia gagal meraih gelar Piala AFF 2016, para pemain Thailand tetap menjadi target selfie suporter Tanah Air. Salah satu pemain yang diburu fans adalah, gelandang tampan Thailand, Charyl Chappuis.

Usai membawa Thailand mengatasi Timnas Indonesia 2-0 pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016), Chappuis terlihat menghampiri suporter tim Merah Putih di tribun. Ternyata, suporter Indonesia itu meminta Chappuis untuk berswafoto.

Dalam rombongan tersebut, ada Sodikin, suporter Timnas Indonesia yang memiliki wajah mirip dengan mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Wajahnya tertangkap sedang tersenyum saat Chappuis ber-selfie dengan rekan-rekannya.

"Bahkan Ronaldinho datang kemarin dan menikmati permainan :'). Hehe juga terima kasih banyak kepada Anda suporter Indonesia untuk dukungan fantastis di sana," kicau Chappuis di akun Twitter.


Sodikin atau yang biasa disapa Ronaldikin itu memang menjadi salah satu suporter Timnas Indonesia yang paling setia sepanjang Piala AFF 2016. Ia juga melakukan perjalanan ke Vietnam saat Timnas Indonesia menjalani laga leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium.

Sayang, kehadirannya di kandang Thailand tak memberikan berkah kepada Timnas Indonesia. Anak asuh Alfred Riedl tersebut harus mengakui kemenangan 2-0 Thailand yang membuat mereka kalah agregat 2-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Inti

Chappuis sendiri sejatinya bukan pemain inti Thailand di Piala AFF 2016. Meski dimainkan dalam seluruh laga Thailand, hanya dua kali Chappuis tampil sebagai starter. Salah satunya adalah ketika melawan Timnas Indonesia di Rajamangala.

Ketika diberi kepercayaan, permainannya pun cukup ciamik. Kehadiran Chappuis membuat Stefano Lilipaly, Zulham Zamrun, dan Rizki Pora tak bisa menguasai lapangan tengah permainan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini