Sukses

Demi Gelar Juara Dunia, Lorenzo Tunggu Bantuan Stoner

Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo menunggu bantuan dari Casey Stoner.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo menunggu bantuan dari Casey Stoner untuk menjinakkan kecepatan Desmosedici GP demi gelar juara MotoGP musim depan. Sejauh ini, Stoner belum memutuskan untuk memberikan bantuan kepada Ducati.

Desmosedici GP merupakan motor yang terbilang baru untuk Lorenzo. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu sangat akrab dengan Yamaha YZR-M1 dalam sembilan musim terakhir.

Tak banyak yang bisa menjinakkan motor pabrikan Italia tersebut. Valentino Rossi, Andrea Iannone, dan Nicky Hayden pun gagal menaklukkan Desmosedici GP. Hanya Stoner yang bisa menjadi juara dunia MotoGP pada 2007.

Lorenzo membutuhkan bantuan Stoner karena Ducati menargetkan menjadi juara dunia MotoGP 2017. Stoner sendiri sempat memberikan saran kepada Lorenzo ketika melakukan uji coba bersama Ducati di Valencia.

"Saya sudah mengatakan bahwa ini merupakan opsi yang bagus bisa melihat dia menonton dan memberikan saya saran. Stoner mempunyai karakter yang sangat kuat dan khusus," kata Lorenzo, dikutip dari Motor Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Terbuka

Meski mengharapkan bantuan dari pembalap asal Australia tersebut, Lorenzo belum tentu menerima masukan dari Stoner. Namun menurut rider Spanyol tersebut, kehadiran Stoner menjadi hal penting untuk balapan musim depan.

"(Ketika di Valencia) kami berbagi masukan, tapi ada beberapa yang tidak. Ada beberapa saran yang mungkin dia benar dan itu bisa mengubah pendapat saya tentang motor," ujarnya menambahkan.

"Stoner sangat bertalenta dan dia sempat memberikan arahan yang sangat baik. Saya ini orang yang berpikiran terbuka dan suka mendengarkan saran. Kemudian, saya menarik kesimpulan dan memutuskan apakah menerima saran itu atau tidak," ucap Lorenzo mengakhiri.

Jorge Lorenzo (istimewa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.