Sukses

Ajak Makan Siang di Istana, Begini Pesan Presiden untuk Timnas

Presiden RI Joko Widodo mengaku bangga dengan perjuangan timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo mengaku bangga dengan perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ia menyebut timnas Indonesia mampu menyatukan bangsa meski akhirnya gagal meraih trofi.

Presiden mengadakan jamuan makan siang dengan seluruh penggawa timnas, Senin (19/12/2016) di Istana Kepresidenan. Ia menyampaikan kekalahan itu harus dijadikan bahan introspeksi dalam kompetisi yang akan datang.

"Semangat juang, kerja keras mati-matian yang ditunjukkan timnas Indonesia bikin rakyat bangga. Malam itu rakyat betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa, ada yang deg-degan, yang berdoa, sampai ada yang enggak berani lihat televisi," ujar Jokowi.

"Kalau kita lihat timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan bangsa, menunjukkan kekuatan, persatuan, menunjukkan kebhinekatunggalikaan. Bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagamanitu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi memberikan bonus Rp 200 juta bagi masing-masing pemain. Sementara ofisial timnas Indonesia akan mendapatkan bonus sebesar Rp 150 juta.

"Mudah-mudahan nanti sore sudah ditransfer, atau malah sudah, nanti cek ke rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," ucap Jokowi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.