Sukses

5 Atlet Wanita yang Kecantikannya Menggoda Pria

Liputan6.com, Jakarta - Yolla Yuliana merupakan salah satu atlet voli cantik di Indonesia. Tahun ini, dia membantu tim bola voli putri Jawa Barat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Pemain berposisi quicker ini sudah memikat hati para pencinta olahraga voli di Tanah Air sejak berkecimpung di kompetisi Proliga sejak tahun 2009 lalu.

Yolla memulai debut di dunia voli bersama Bogor Prayoga Unitas pada 2009 lalu. Padahal, kala itu Yolla juga sibuk dengan ujian nasional.

Tahun 2010, Jakarta Elektrik PLN kepincut untuk merekrutnya, meski hanya menjadi pemain pelapis, aksi Yolla selalu ditunggu oleh penggemar Voli Indonesia. Hingga kini, bahkan Yolla kerap punya suporter sendiri kala menjalani pertandingan.

Kepiawaiannya sebagai pevoli hebat bisa dibilang turun dari sang ibunda, Mira Mutiara. Bahkan, sejatinya dia sudah lebih dulu menjadi perenang, namun ayahnya yang juga manajer salah satu klub voli meminta untuk menjadi pemain bola voli.

Selain Yolla, ada lima atlet wanita uang kecantikannya membuat kaum pria terpana. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 6 halaman

Gina Carano

Gina Carano merupakan atlet Mixed Martial Art (MMA). Dia memulai olahraga ekstrim ini dengan berlatih Muay Thai. Wanita kelahiran 16 April 1982 itu pun sempat turun di ajang Strikeforce and EliteXC. Dalam Muay Thai, ia memiliki rekor kemenangan 12-1-1. Dalam MMA khusus wanita, rekor kemenangannya adalah 7-1.

Selain jago bela diri, Gina mempunyai paras yang cantik dan tubuh yang seksi. Karena hal itu, dia sudah mendapat kesempatan membintangi film Hollywood, di antaranya Fast & Farious 6 hingga Deadpol.

Setelah Deadpool, Gina lebih banyak berakting ketimbang menyibukkan dirinya di dunia olahraga. Film terakhir yang dibintangi Gina pada 2016 adalah Kickboxer: Vengeance.

2 dari 6 halaman

Sabina Altynbekova

Bila di Indonesia memiliki Yolla Yuliana, Kazakhstan punya atlet voli cantik, yakni Sabina Altynbekova. Namanya melejit di Indonesia pada 2014 setelah menjadi buah bibir di jejaring sosial.

Kecantikan Sabina terpantau para pecinta voli setelah tampil di kejuaraan voli Asia di China Taipei, Asian Women Volleyball U-19 Championship ke-17, yang digelar pada 16-24 Juli 2014.

Dara cantik berusia 19 tahun itu tak hanya lihat dalam bermain voli. Dia juga ternyata penganut ajaran Islam yang taat. Dalam akun media sosial ask.fm milik Sabina, ask.fm/AltynbekovaS, Sabina mengakui dirinya adalah seorang muslim. "Saya hanya berharap pada Allah," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Eugenie Bouchard

Dari dunia tenis, nama Eugenie Bouchard terkenal karena kecantikannya. Eugenie merupakan petenis profesional kelahiran tahun 1994. Meski baru berusia 22 tahun, petenis asal Kanada ini telah berhasil mencapai peringkat ke 46 sebagai petenis profesional dunia.

Pada 2015, dia menjadi atlet paling laku dijual (Marketable Athlete). Bouchard dinilai memiliki semua kriteria untuk mudah 'dijual'. Usia muda, penampilan, kharisma, semangat, dan prestasi. Ia berhasil mengalahkan beberapa nama atlet dari cabang olahraga lain.

Menurut SportsPro, petenis yang mengidolai Justin Bieber itu mengalahkan bintang Barcelona, Neymar, yang berada di posisi dua. Pebalap Inggris, Lewis Hamilton, harus puas di posisi lima.

4 dari 6 halaman

Danica Patrick

Balap mobil merupakan olahraga yang identik dengan pria. Tapi, itu tidak berarti untuk model pakaian dalam wanita, Danica Patrick. Dia merupakan pembalap NASCAR sejak 2012 hingga saat ini.

Bahkan, pada tahun yang sama karena kecantikannya, Danica terpilih sebagai pembalap NASCAR terpopuler. Dia sudah menjalani 154 balapan dan meraih satu pole position.

Sebelum menjadi pembalap NASCAR, wanita berusia 34 tahun itu sudah memulai kariernya di dunia balap pada ajang IndyCar sejak 2005 hingga 2010.

5 dari 6 halaman

Leryn Franco

Leryn Franco merupakan atlet seksi kelahiran Paraguay. Wanita berusia 34 tahun itu merupakan atlet lempar lembing. Dia sudah tiga kali berpartisipasi di Olimpiade sebanyak tiga kali, yakni 2004, 2008, dan 2012.

Selama menjadi atlet, Leryn berhasil menyabet beberapa gelar yakni South American Youth Championships (1998), South American Junior Championships (2001), South American U23 Championships (2003), dan Paraguayan Athletics Championships (2013 dan 2014).

Pada 2013, kecantikannya membuat sebuah procduction house asal Irlandia tertarik mengajaknya bermain film. Leryn Franco bermain film dengan judul, Eliza Lynch: Queen of Paraguay.