Sukses

Gantikan Bachdim, Sapporo Rekrut Pemain Terbaik Piala AFF

Consadole Sapporo mencoret Irfan Bachdim karena masalah fisik.

Liputan6.com, Hokkaido - Akhir November lalu, klub J1 League, Consadele Sapporo memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak striker Indonesia, Irfan Bachdim. Pria berusia 28 tahun tersebut sudah dua tahun terakhir bersama Sapporo.

Sebagai gantinya, klub asal Hokkaido itu merekrut pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016, Chanathip Songkrasin. Sapporo mendatangkannya dengan status pinjaman 1,5 tahun dari Muangthong United.

Saat konfrensi pers di Bangkok, Senin (19/12/2016) sore, pihak Sapporo tidak menghadirkan Chanathip. Namun, mereka bakal mengumumkan Chanathip sebagai pemain barunya pada 10 Januari mendatang.

Seperti dikutip dari media Thailand, Thethao, Sapporo merahasiakan gaji yang bakal diterima Chanathip. Pemain Timnas Thailand itu bakal menggunakan nomor punggung 44.

Chanathip didatangkan sebagai pengganti Irfan Bachdim. Menurut media Thailand, Sapporo mencoret Bachdim karena masalah fisik. Sedangkan Chanathip dianggap sebagai pemain nomor satu di kawasan Asia Tenggara.

Pemain berusia 23 tahun itu mendapat julukan Lionel Messi asal Thailand. Chanathip mempunyai kualitas mengolah bola dan akurasi umpan yang sangat bagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Irfan Belum Jelas

Di sisi lain, Irfan Bachdim sendiri belum diketahui bakal berlabuh di klub mana. Pasalnya, saat ini suami dari Jennifer Kurniawan itu masih dalam proses pemulihan cedera retak tulang fibula.

Cedera ini dialami Irfan saat berlatih bersama timnas sebelum ajang Piala AFF 2016. Cedera ini pula yang membuat Irfan harus absen lantaran cederanya itu memaksanya harus istirahat sekitar dua bulan.

Selain di Jepang, Irfan sendiri pernah merumput di Liga Indonesia. Pada era Liga Primer Indonesia pada musim 2010/11, Irfan pernah membela Persema Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini