Sukses

Perpanjang Kontrak, Bonucci Dapat Bayaran Tinggi

Bek Juventus Leonardo Bonucci resmi memperpanjang kontraknya hingga 2021. Kenaikan gaji pun didapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Leonardo Bonucci resmi memperpanjang kontraknya hingga 2021. Kenaikan gaji pun didapatkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kontrak baru ini sekaligus membuat Bonucci masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran termahal di Juventus, dengan gaji dikabarkan mencapai 4,5 juta euro per musim atau Rp62 miliar dan belum termasuk bonus.

Perpanjangan kontrak Bonucci pertama sekali disampaikan oleh sang pemain langsung melalui akun Twitter-nya.

"Saya baru saja memperpanjang kontrak saya sampai 2021! Saya memilih tempat di mana saya menjadi hebat di antara banyak pemain hebat. Saya hanya punya satu tujuan, yakni terus memenangkan pertandingan!" tulis Bonucci.

Bonucci bergabung dengan Juventus dari Bari pada 2010. Bersama Giorgio Chiellini, Bonucci membentuk benteng yang kokoh di pertahanan Juve.

Kontribusinya turut membuat Juventus sukses meraih lima gelar juara Liga Italia secara beruntun, dan dua trofi Coppa Italia. Bonucci juga hampir saja mempersembahkan gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 bagi Juventus. Sayang, di final Juventus dikalahkan 1-3 oleh Barcelona.

Adapun Bonucci menjadi pemain ketiga yang diperpanjang kontraknya oleh Juventus dalam minggu ini. Sebelumnya Nyonya Tua juga telah memperpanjang kontrak Daniele Rugani dan Stefano Sturaro.(Abul Muamar)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.