Sukses

Misi Bonucci Usai Perpanjang Kontrak di Juventus

Leonardo Bonucci baru saja memperpanjang kontrak dengan Juventus hingga 2021.

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci baru saja memperpanjang kontrak dengan Juventus hingga 2021. Bek berusia 29 tahun inipun mengungkapkan alasan di balik keputusannya itu.

"Saya senang dan bangga bisa melanjutkan perjalanan penuh kesuksesan hingga 2021. Saya tentu punya banyak target, yang jelas saya ingin menjadi legenda di klub ini," ujar Bonucci seperti dilansir situs resmi klub.

Bonucci bergabung dengan Juventus dari Bari pada 2010. Bersama Giorgio Chiellini, Bonucci membentuk benteng yang kokoh di pertahanan Juve.

Kontribusinya turut membuat Juventus sukses meraih lima gelar juara Liga Italia secara beruntun, dan dua trofi Coppa Italia. Bonucci juga hampir saja mempersembahkan gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 bagi Juventus. Sayang, di final Juventus dikalahkan 1-3 oleh Barcelona.

Pamor Bonucci sebagai bek papan atas Eropa semakin naik usai Piala Eropa 2016. Meski timnas Italia gagal di perempat final, penampilan Bonucci mencuri perhatian klub-klub besar Eropa.

Klub-klub yang tertarik antara lain, Chelsea dan Manchester United. Chelsea tertarik untuk membonyong Bonucci untuk menggantikan John Terry. Sementara MU menganggap, Bonucci adalah sosok yang pas untuk menambal rapuhnya lini belakang mereka.

Di sisi lain, meski telah menjadi bek utama Juve, Bonucci mengaku ia akan tetap bekerja keras buat Si Nyonya Tua. "Saya berada di puncak karier saya. Terserah bagaimana saya memikul beban yang diberikan," ujar Bonucci mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini