Sukses

Sadio Mane Bawa Liverpool Menangi Derby Merseyside

Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang di Derby Merseyside melawan Everton, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya keluar sebagai pemenang di Derby Merseyside melawan Everton, Selasa (20/12/2016) dinihari WIB. Sadio Mane menjadi bintang dalam pertandingan di markas Everton, Stadion Goodison Park tersebut.

Awalnya, kedua tim bermain alot di babak pertama. Hampir tidak ada peluang emas yang didapatkan Liverpool dan Everton.

Everton yang bertindak sebagai tuan rumah, lebih menguasai jalannya pertandingan. Hal ini membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan.

Setidaknya hingga pertandingan memasuki menit 25, Everton masih mendominasi atas Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- baru bisa keluar dari tekanan saat pertandingan memasuki menit 30.

Namun hingga babak pertama usai, kedua tim gagal menciptakan gol.

Pada babak kedua, [Liverpool](/2682697 "") lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Roberto Firmino memeroleh peluang di menit 50 namun sepakannya masih bisa ditahan kiper Everton, Maarten Stekelenburg.

Everton terpaksa harus mengganti Stekelenburg di menit 64. Kiper asal Belanda itu mengalami cedera dan harus digantikan Joel Robles.

Keputusan Manajer Liverpool untuk memasukkan Daniel Sturridge di menit 82 merupakan kunci di balik gol Sadio Mane di menit 92. Pasalnya, Sturridge lah yang membuat lini belakang Everton kalang kabut.

Sturridge yang merangsek dari sisi kiri pertahanan Everton, melesakkan tendangan ke arah gawang Everton. Namun tendangan itu masih membentur tiang gawang.

Tidak diduga oleh bek Everton, Sadio Mane langsung menyambar bola muntah tersebut dan menceploskannya ke gawang. Ini adalah gol pertama Mane di Derby Merseyside.

Gol ini pun menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Liverpool pun pulang dengan mengantongi 3 poin.

Susunan pemain

Everton: Stekelenburg (Robles 64'); Baines, Coleman, Williams, Funes Mori; Lennon, McCarthy (Barry 46'), Gueye, Barkley; Lukaku, Valencia (Calvert Lewin 73')

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Clyne, Milner; Wijnaldum, Lallana (Can 82'), Henderson; Mane (Leiva 98') Firmino, Origi (Sturridge 82').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton