Sukses

Menang di Derby Merseyside, Klopp: Everton Bermain Liar

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui kemenangan 1-0 atas Everton, Selasa (20/12/2016) bukan kemenangan mudah.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui kemenangan 1-0 atas Everton, Selasa (20/12/2016) bukan kemenangan mudah. Klopp menganggap Everton bermain sangat tangguh.

"Nikmat adalah kata yang kurang tepat. Ini adalah pertandingan yang ketat dan sangat sulit," kata Klopp seperti dilansir Sports Mole.

"Rencana Everton adalah bermain sepak bola yang liar. Mereka mengejar kami di manapun. Sangat sulit bermain melawan tim yang seperti itu," kata Klopp menambahkan.

Liverpool butuh kerja keras untuk menaklukkan Everton yang bermain di hadapan dukungan fansnya sendiri di Stadion Goodison Park. Terbukti, gol bagi Liverpool baru lahir beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Adalah Sadio Mane yang jadi aktor utama kemenangan Liverpool. Striker asal Senegal itu mencocor bola  muntah hasil tendangan Daniel Sturridge yang mengenai tiang gawang.

"Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah meraih kemenangan dan Anda melihat betapa senangnya fans kami," ujar Klopp.

Statistik pertandingan mencatat, Liverpool menguasai bola sebanyak 67,5 persen berbanding dengan 32,6 persen milik Everton. Namun Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya bisa melesakkan total 11 tembakan, sementara Everton 6 tembakan.

Di sisi lain, kemenangan tipis atas Everton mengatrol posisi Liverpool di klasemen sementara. The Reds saat ini nangkring di peringkat kedua dengan torehan 37 poin, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen,  Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini