Sukses

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool atas Everton

Liverpool menang tipis 1-0 atas tuan rumah, Everton dalam Derby Merseyside yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (20/12/2016).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menang tipis 1-0 atas tuan rumah, Everton dalam Derby Merseyside yang berlangsung di Goodison Park, Selasa (20/12/2016). Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Sadio Mane.

Kedua tim sempat kesulitan mencari gol di babak pertama. Pun begitu dengan babak kedua yang berjalan begitu alot.

Gol baru lahir di menit 94 lewat kaki Sadio Mane. Berawal dari bola muntah tendangan Daniel Sturridge, Mane menyambar bola tersebut untuk membuat Liverpool menang atas Everton.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut kemenangan ini bukan kemenangan yang mudah. Klopp mengatakan, Everton memberikan perlawanan yang sengit.

"Rencana Everton adalah bermain sepak bola yang liar. Mereka mengejar kami di manapun. Sangat sulit bermain melawan tim yang seperti itu," kata Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Sementara itu, Manajer Everton, Ronald Koeman mengaku timnya tak layak kalah dari Liverpool. Menurut Koeman, itu karena timnya telah bermain sangat baik melawan The Reds.

"Di babak kedua, laga berjalan lebih sulit buat kami. Pergantian pemain Liverpool berdampak beasr pada hasil pertandingan. Kami tidak banyak menguasai bola namun kami tak layak kalah," ujar Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik


Di sisi lain, beberapa fakta menarik tercipta usai pertandingan tersebut. Seperti dilansir Opta Joe, berikut lima fakta menarik di balik kemenangan Liverpool atas Everton.

1. Pertandingan ini merupakan pertandingan kedua setelah laga SWansea Vs Sunderland, di mana tidak ada satupun tembakan mengenai sasaran (shots on target) di babak pertama.

2. Susunan pemain yang diturunkan Jurgen Klopp di laga ini sudah pernah diturunkan di dua laga sebelumnya di Liga Inggris.

3. Everton hanya berhasil menang 1 kali dari laga Derby Merseyside di Liga Inggris. Rinciannya, mereka menang 1 kali, imbang 9 kali, dan kalah 9 kali.

4.  Ini adalah laga Derby Merseyside ketujuh di Liga Inggris yang dimainkan pada Senin waktu setempat.

5.  Ini adalah kemenangan keempat Liverpool atas Everton yang diraih dalam kurun waktu 90 menit lebih. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari yang dipetik Liverpool saat melawan tim-tim Liga Inggris lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini