Sukses

Bukti Pentingnya Ibrahimovic bagi MU

Ibrahimovic musim ini sudah mencetak 11 gol untuk MU.

Liputan6.com, Manchester- Prestasi MU (Manchester United) musim ini tidak terlalu stabil. Setan Merah masih tertahan di posisi enam klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal 13 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Pencapaian MU bisa lebih buruk lagi musim ini jika mereka tidak mendatangkan penyerang Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu didapat gratis musim panas lalu setelah kontraknya bersama Paris Saint Germain berakhir.

Ibrahimovic memegang peran penting bagi MU musim ini. Eks pemain Juventus itu sudah mengoleksi 11 gol dari 16 penampilan di ajang Liga Inggris.

Nyaris setengah dari jumlah gol MU di Liga Inggris musim ini dihasilkan Ibra. MU musim ini baru mencetak 24 gol.

Seperti diberitakan Tribalfootball, MU bakal makin terpuruk tanpa kehadiran Ibra. Setan Merah hanya akan berada di posisi 12 dengan 20 angka andai manajer Jose Mourinho tidak merekrut Ibra. Dari 11 gol yang dicetak Ibra di Liga Inggris menghasilkan 10 angka untuk MU.

Dia mencetak brace saat MU menang 2-0 atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin. Ibra juga melesakkan dua gol saat MU menggasak Southampton Agustus lalu. Dua gol Ibra membantu MU menang 3-1 atas Swansea City November lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah dari Costa

Ibra pula yang menyelamatkan MU dari kekalahan saat imbang 1-1 dengan West Ham United. Ibra mencetak gol penentu kemenangan atas Crystal Palace pekan lalu.

Hanya bomber Chelsea Diego Costa yang bisa menyumbang poin lebih banyak bagi timnya di Liga Inggris berkat gol-gol yang dicetaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini