Sukses

Witsel Terancam Gagal Gabung Juventus

Rumor kepindahan Alex Witsel ke Juventus telah merebak sejak bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Jakarta Juventus terancam gagal mendapatkan gelandang Axel Witsel, setelah klubnya, Zenit St Petersburg bersikukuh dengan harga 10 juta euro.

Rumor kepindahan Witsel ke Juventus sudah merebak sejak bursa transfer musim panas lalu. Kala itu, kesepakatan telah dicapai dan Witsel sudah hampir pindah ke Juventus. Namun Zenit membatalkannya di menit-menit akhir jendela transfer.

Menurut laporan Calciomercato.com, saat ini Witsel sudah mencapai "kesepakatan penuh" dengan Nyonya Tua untuk bursa transfer Januari. Sang pemain pun sudah mengakui bahwa dirinya sangat mendambakan dapat berseragam Juventus. Namun, tidak ada tanda-tanda Juventus rela mengeluarkan dana lebih dari 6 juta euro, sesuai kesepakatan waktu itu.

Meskipun kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir musim ini, Zenit tak peduli. Klub asal Rusia itu kabarnya tidak membutuhkan suntikan dana dan tidak akan menurunkan harga 10 juta euro untuk Witsel. Apalagi, sekarang mereka telah mendapatkan pengganti Witsel, yakni gelandang Brazil, Hernani.

Lebih lanjut, situs resmi Zenit mengumumkan bahwa mereka membuka pintu bagi klub lain yang tertarik pada Witsel, seperti klub Liga Inggris, Everton dan Chelsea.

Selain itu, juga ada klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG yang sekarang ditangani mantan pelatih Zenit, Andre Villas-Boas, yang siap "melakukan apapun" demi memboyong pemain 27 tahun itu. Ditambah lagi, Barcelona juga menyatakan tertarik pada Witsel.

Sementara itu, Manajer Umum Juventus, Giuseppe Marotta mengaku pihaknya telah menghubungi petinggi Zenit untuk urusan Witsel.

"Kami sudah menghubungi pihak Zenit untuk mendatangkannya segera. Kami hanya tinggal mendapatkan jawaban akhir dari mereka," ujarnya.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini