Sukses

Persipura Rayakan Juara TSC 2016 di Panti Asuhan

Persipura mengunjungi dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura memillih berbagi kebahagiaan untuk meryakan sukses mereka jadi juara Torabika Soccer Championship presented by IME Ooredoo dengan melakukan donasi. Mereka menyambangi panti asuhan di Jayapura sehari setelah penutupan turnamen.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini menutup turnamen dengan kemenangan 4-2 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016) sore WIB. Hasil tersebut membuat poin Persipura, 68 poin, tak bisa terkejar lagi oleh Arema Cronus dan Madura United.

Dalam laman Instagram klub, Persipura mengunjungi dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Pelangi Abepura dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam Jayapura. Pelatih Angel Alfredo Vera dan beberapa perwakilan pemain juga ikut hadir untuk menyerahkan bantuan berupa makanan pokok.

Sayang, perayaan juara TSC 2016 tersebut tanpa kehadiran kapten Boaz Solossa, yang saat itu baru kembali membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pada ajang ini, Indonesia finis sebagai runner-up setelah ditekuk Thailand dengan agregat 3-2.

Setelah memastikan gelar, seluruh pemain termasuk legiun asing seperti Yoo Jae Hoon, Edward Wilson, dan Ricardo Silva de Almeida diizinkan untuk berlibur kembali ke kampung halaman mereka. Skuat Persipura dijadwalkan berkumpul di Jakarta pada 2 Januari 2017 untuk sesi latihan pertama. Persipura rencananya akan tampil dalam sebuah partai eksebisi melawan juara ISL 2014 Persib Bandung pada 7 Januari 2017.

Berikut cuplikan video kunjungan Persipura ke panti asuhan.

 

 

Suasana Tim saat berada di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Hitam Jayapura Papua dalam kunjungan kasih..

A video posted by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini