Sukses

Dianggap Banyak Mengeluh, Arsenal Jadi Sasaran Bully

Arsenal kini terpaut sembilan poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Liputan6.com, London - Dalam sepekan terakhir, Arsenal terus menjadi bahan perbincangan. Itu karena mereka kerap melemparkan komentar-komentar kontroversial di hadapan media. Sosok yang paling vokal tentu saja sang pelatih Arsene Wenger.

Ironisnya, pihak yang menjadi sasaran keluhan Arsenal dan Wenger adalah wasit. Saat kalah 1-2 dari Everton di Goodison Park pada pekan ke-16 Liga Inggris 2016/2017, Wenger mempertanyakan keputusan wasit Mark Clattenburg soal pemberian sepak pojok.

Kala itu, sepak pojok Ross Barkley memang mampu dikonversi Ashley Williams menjadi gol penentu kemenangan Everton di menit ke-86. Hal serupa dilakukan Wenger saat The Gunners kalah 1-2 dari Manchester City pada pekan ke-17 di Etihad Stadium.

Kala itu, Wenger keputusan wasit Martin Atkinson yang mengesahkan gol Leroy Sane yang sedikit berbau offside. Saking marahnya, Wenger sampai menyebut wasit begitu dilindungi layaknya seekor harimau di kebun binatang.

Kini, giliran akun Twitter Arsenal yang mengeluarkan pernyataan berisi keluhan. "Minggu yang mengerikan. Sekarang kita harus bekerja untuk berada di jalan yang benar - Ada perjalanan panjang yang harus dilalui," kicau akun Twitter @Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Buruk


Di luar dugaan, kicauan Arsenal justru mendapat respon yang tak diinginkan. Beberapa follower malah meminta mereka untuk berhenti mengeluh. Tak hanya itu, ada pula yang menyebut Arsenal akan terus bernasib sama selama masih dilatih Wenger.

Tentu saja, pernyataan tersebut mengacu pada hasil yang didapat Arsenal. Pasalnya, kekalahan di dua laga terakhir membuat posisi mereka di klasemen mulai tergeser. Kini, Alexis Sanchez dan kawan-kawan menempati posisi keempat dengan koleksi 34 poin, terpaut sembilan angka dari Chelsea.

Untungnya, Arsenal bisa sedikit bersantai jika melihat lima laga yang akan dihadapi mereka. Pada empat laga Liga Inggris, mereka hanya akan menghadapi tim seperti West Bromwich Albion, Bournemouth, Crystal Palace, dan Swansea City. Di Piala FA, mereka akan meladeni tantangan Preston North End.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini