Sukses

Piala AFF Futsal 2017 Digelar Januari

Turnamen futsal se-ASEAN, Piala AFF Futsal ini batal digelar tahun lalu untuk menghormati meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah tertunda pada akhir Oktober 2016 lalu, akhirnya Piala AFF Futsal akan digelar pada 23-29 Januari 2017 di Thailand. Hal ini merupakan hasil pertemuan kedelapan Dewan AFF untuk sesi 2015/2019 di Bangkok.

Delapan negara peserta bakal dibagi menjadi dua grup dan Indonesia bebas dari grup neraka.

Dilansir dari laman resmi AFF, pada Selasa (20/12/2016), turnamen futsal se-ASEAN ini batal digelar tahun lalu untuk menghormati meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej. Pemerintah Thailand saat itu menetapkan periode berkabung dan menghentikan segala kegiatan olahraga maupun hiburan selama sebulan.

Masih terasa euforia kesuksesan timnas sepak bola Thailand merebut trofi Piala AFF, kini giliran timnas futsal Negeri Gajah Putih yang akan unjuk gigi sebagai tuan rumah.

Pada babak penyisihan grup, Thailand menghuni Grup A bersama Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Vietnam. Sementara Grup B dihuni oleh Malaysia, Myanmar, Laos, dan Indonesia.

Sementara itu, AFF juga mengumumkan bahwa Laos akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-15 Wanita edisi perdana, pada bulan Mei 2017. Brunei Darussalam dan Indonesia absen pada ajang ini dan menyisakan sembilan tim peserta.

Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam dan Thailand tergabung dalam Grup A. Sedangkan Filipina, Singapura, Kamboja, dan Timor Leste akan bertarung di babak penyisihan Grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Tim Nasional Thailand berisikan pemain sepak bola profesional dengan segudang pengalaman
    Tim Nasional Thailand berisikan pemain sepak bola profesional dengan segudang pengalaman

    Timnas Thailand

Video Terkini