Sukses

Top 10 Berita Bola: Bachdim Digeser Pemain Terbaik Piala AFF 2016

Selain Piala AFF, kabar seputar adik ipar Irfan Bachdim , Kim Kurniawan juga masuk dalam jajaran berita terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Euforia Piala AFF 2016 masih terasa hingga kini. Buktinya, berita seputar perjuangan Timnas Indonesia mencapai babak final ajang ini menjadi yang paling banyak dicari pembaca kanal Bola Liputan6.com.

Salah satu topik menarik di Piala AFF adalah perekrutan pemain terbaik turnamen Chanathip Songkrasin oleh klub Jepang Consadole Sapporo. Pemain Timnas Thailand itu akan datang sebelum musim baru J-League yang digelar Januari mendatang.

Pada jendela transfer musim dingin ini, Sapporo lebih dulu melepas beberapa pemainnya, termasuk penyerang Indonesia Irfan Bachdim. Kontrak Irfan diketahui telah habis dan kini tengah menjalani pengobatan cedera di Belanda, kampung halamannnya.

Kembali ke Tanah Air, kabar seputar adik ipar Irfan, Kim Jeffrey Kurniawan juga masuk dalam jajaran berita terpopuler pada Selasa (20/12/2016) sore ini. Kim yang berkostum Persib Bandung mengalami banyak perkembangan selama turnamen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Berikut 10 berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com hari ini.
1. Gantikan Bachdim, Sapporo Rekrut Pemain Terbaik Piala AFF



Akhir November lalu, klub J1 League, Consadele Sapporo memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak striker Indonesia, Irfan Bachdim. Pria berusia 28 tahun tersebut sudah dua tahun terakhir bersama Sapporo.

Sebagai gantinya, klub asal Hokkaido itu merekrut pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016, Chanathip Songkrasin. Sapporo mendatangkannya dengan status pinjaman 1,5 tahun dari Muangthong United.

Selengkapnya baca di sini.

2. Dapat Bonus dari Presiden, Ini Rencana Gelandang Timnas Indonesia



Timnas Indonesia memang gagal meraih gelar di Piala AFF 2016. Namun, bukan berarti kegembiraan hilang dari para penggawa Tim Garuda.

Timnas Indonesia gagal meraih gelar setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand di partai final. Meski menang di leg pertama dengan skor 2-1, skuat Garuda kalah 0-2 di leg kedua.

Selengkapnya baca di sini.

3. Bukan Vujovic atau Hariono, Ini Dia Si Tukang Jagal Persib



Selama bertahun-tahun status pemain dengan jumlah tackle terbanyak di skuat Persib Bandung disandang gelandang Hariono dan bek tengah Vladimir Vujovic. Namun, pada ajang Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo (TSC) gelar tersebut direbut Kim Jeffrey Kurniawan.

Didatangkan bersama Dejan Antonic pada awalnya pemain naturalisasi itu diplot sebagai pembagi bola dari lini belakang ke lini depan. Namun, semenjak Persib ditangani Djadjang Nurdjaman, Kim lebih sering dipasang sebagai penghancur playmaker lawan. Sementara Hariono lebih berperan sebagai penyeimbang serta pembagi bola.

Selengkapnya baca di sini.

4. Van Dijk Jadi Mesin Gol, Ini Daftar Pemain Terbaik Persib

5. Evaluasi Tim, Sriwijaya Bidik Pemain Timnas Indonesia

6. Begini Kesan Bek Timnas Indonesia Berkunjung ke Istana Presiden

7. Saat Main Video Game MotoGP, Marquez Kerap Menjadi Rossi

8. Pelatih Espanyol: Messi Bisa Hentikan Waktu

9. Persib Pertimbangkan Datangkan Bintang Thailand di Piala AFF

10. Namanya Direkomendasikan Riedl, Widodo Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini