Sukses

Intip Kedekatan Bek Timnas Indonesia dengan Messi Thailand

Bek timnas Indonesia, Abduh mengunggah pesan singkatnya dengan Songkrasin.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Thailand rupanya sudah melupakan sikap bek timnas Indonesia Abduh Lestaluhu dalam final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Bahkan Abduh mengungkapkan kedekatannya dengan gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin.

Ya, dalam laga yang berakhir 0-2 itu Abduh diusir dari lapangan pada menit injury time. Ia dianggap berlaku tak sportif karena menendang bola ke arah bench pemain Thailand.

Tetapi dalam beberapa kesempatan Abduh mengklaim sikapnya didasari oleh ofisial Thailand yang mengulur-ulur waktu dan menahan bola. Ia pun menjadi sorakan fans dan pemain cadangan Thailand ketika meninggalkan lapangan.

Dalam final leg kedua Piala AFF 2016 ini, timnas Indonesia kalah 2-0 lewat gol Siroch Chattong. Hasil ini cukup mengantarkan The War Elephants sebagai juara dengan keunggulan agregat 3-2.

"Halo temanku, kamu bermain sangat baik, jangan pikirkan hal lain. Jaga diri ya," tulis Songkrasin dalam pesan yang diunggah Abduh di Twitter.

Tak lupa Songkrasin memberinya foto ketika berpelukan usai pertandingan. Abduh pun membalas pesan Lionel Messi Thailand itu dengan panjang lebar. Sayang, salinan percakapan di laman Twitter bek Timnas Indonesia tersebut sudah dihapus karena saat Liputan6.con mencoba mengunjungi akun @abduh03, tak ada kicauan berbau Thailand lagi.

"Terima kasih bro, kamu juga bermain sangat bagus. Sampaikan maaf saya pada tim dan suporter Thailand untuk kejadian kemarin," kata Abduh.

"Semoga saja kita bisa bertemu lagi di lain waktu.  Jika datang ke Indonesia jangan sungkan untuk menghubungi. Selamat buat Thailand," kata Abduh menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini