Sukses

Eko Yuli dan Sri Wahyuni Terima Hadiah Rumah

Eko Yuli dan Sri Wahyuni menerima hadiah rumah dari PB PABBSI.

Liputan6.com, Jakarta Peraih medali perak cabang angkat besi di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, yakni Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni secara resmi menerima hasil rumah seperti yang dijanjikan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI).

Pemberian bonus secara simbolis kepada dua atlet yang turun di kelas 62 kg dan 48 kg tersebut dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang didampingi Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2016).

"Ini adalah bonus yang luar biasa selain dari pemerintah. Kami ucapkan selamat kepada para penerima," kata Imam seperti dinukil dari Antara.

Sementara itu, Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani mengatakan pemberian hadiah ini adalah wujud dari janji yang selama ini diberikan. Selain itu, pemberian hadiah juga sebagai bentuk apresiasi nyata kepada atlet angkat besi Indonesia yang berprestasi.

"Kami berharap bonus ini bakal menjadi pemacu untuk meraih prestasi lebih tinggi. Apalagi kita dihadapkan dengan beberapa kejuaraan yang harus dipersiapkan dengan baik," cap Rosan.

Bagi Eko Yuli dan Sri Wahyuni, bonus yang diterima ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memberikan bonus yang tidak kalah besar, yaitu masing-masing Rp 2 miliar. Selain itu, Eko Yuli dan Sri Wahyuni juga menerima tunjangan hari tua Rp15 juta per bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sri Hartati Dapat Penghargaan

Selain memberikan bonus pada atlet peraih medali Olimpiade 2016, PB PABBSI juga memberikan penghargaan kepada pelatih hingga pelopor pembinaan angkat besi dan atlet angkat berat putri, Sri Hartati, yang telah lima kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat.

Prestasi terakhir yang ditorehkan Sri Hartati adalah meraih dua medali emas pada kejuaraan di Orlando, Amerika Serikat, November lalu dari kelas 57 kg. Dengan hasil ini, Sri berhak mendapatkan tiket ke ajang World Games 2017 di Polandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.