Sukses

Messi Seharusnya Menangkan Ballon d'Or Setiap Tahun

Messi sudah lima kali memenangkan Ballon d'Or

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi hanya menempati peringkat kedua dalam perolehan suara penghargaan Ballon d'Or 2016. Messi kalah bersaing dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bintang Barcelona itu telah mengoleksi lima Ballon d'Or, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara Ronaldo empat, yaitu 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Namun, bagi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, bintang asal Argentina itu seharusnya memenangkan penghargaan bergengsi tersebut setiap tahun. "Ballon d'Or seharusnya untuk Lionel Messi setiap tahun," tutur Bartomeu seperti dilansir Soccerway, Selasa (20/12/2016).

"Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Dia telah selama bertahun-tahun."

"Kita bisa lihat bagaimana suksesnya dia di dalam maupun luar lapangan. Sulit rasanya melihat ada Messi lain di masa yang akan datang. Kalau pun ada, saya berharap itu datang dari pemain kami," ujarnya lagi.

"Dia telah melampaui dunia olahraga, bukan hanya karena sepak bola, tetapi karena nilai-nilai dan cara dia. Ada pemain hebat lainnya di sepakbola, tapi nomor satu adalah Messi," pungkas Bartomeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi