Sukses

5 Fakta Menarik Victor Lindelof, Calon Pemain Baru MU

Nama Victor Lindelof semakin ramai dibicarakan. Pasalnya, bek Benfica ini kabarnya segera bergabung dengan Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Nama Victor Lindelof semakin ramai dibicarakan. Pasalnya, bek Benfica ini kabarnya segera bergabung dengan Manchester United (MU).

Kabar tersebut mencuat ke publik setelah Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira diketahui telah terbang ke Manchester untuk membicarakan transfer Lindelof. Kabar yang beredar, Lindelof dibanderol 38 juta pound sterling.

MU tengah mencari andal demi menambal lubang di lini belakang. Nama Lindelof pun masuk dalam daftar buruan Jose Mourinho.

Jika transfer Lindelof rampung, ia akan jadi pemain pertama yang direkrut MU di bursa transfer Januari mendatang. Mantan striker Benfica, Dean Sanders yakin, Lindelof bisa bersinar bersama Setan Merah.

"Dia telah menjadi pemain papan atas di Liga Champions. Dia menarik dan bisa membaca arah pertandingan. Dia cepat dan aka nmenjadi tambahan bagus ke dalam tim mereka," ujar Sanders seperti dilansir Daily Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik soal Victor Lindelof, calon pemain baru MU.

1. Victor Lindelof merupakan rekan senegara Zlatan Ibrahimovic. Ya, ia merupakan pemain kelahiran kota Vasteras, Swedia dan telah masuk timnas sejak U-17.

2. Lindelof masuk ke dalam tim pilihan Piala Eropa U21 pada 2015. Ia juga berjasa mempersembahkan trofi Piala Eropa U21 bagi timnas Swedia.

3. Meski baru berusia muda (22 tahun), Lindelof telah mengoleksi lima trofi yaitu 2 trofi Liga Portugal, 1 trofi Piala Liga Portugal, 1 trofi Taca de Portugal, dan 1 trofi Piala Super Portugal.

4. Selain sebagai bek tengah, Lindelof juga bisa berposisi sebagai bek kanan.

5. Lindelof turut masuk timnas Swedia senior di Piala Eropa 2016. Ia membukukan tiga penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.