Sukses

Ratusan Ekstasi dengan Logo Barcelona Ditemukan

Kepolisian Jerman baru saja menyita ratusan ekstasi di kota Cologne, Senin (20/12/2016) waktu setempat.

Liputan6.com, Koln Kepolisian Jerman baru saja menyita ratusan ekstasi  di kota Koln, Senin (20/12/2016) waktu setempat. Yang unik, ekstasi tersebut ternyata berbentuk dan bergambar logo klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Seperti dilaporkan Marca, ratusan ekstasi itu ditemukan di kantor bea cukai Jerman. Ratusan ekstasi yang bergambar logo Barcelona itu berwarna pink. Selain logo Barcelona, juga ditemukan ekstasi dengan logo Porsche.

Penemuan ini seolah mengamini  laporan Dewan Penasihat Penyalahgunaan Obat-obatan terlarang (ACMD) yang menyebut, bentuk pil ekstasi kini disesuaikan dengan tokoh kesukaan anak-anak. Tokoh-tokoh yang digunakan adalah Darth Vader (Star Wars), R2D2, Mickey Mouse, dan beruang teddy.

Namun demikian, para ahli ternyata meragukan kalau penggunaan tokoh-tokoh itu adalah untuk menarik minat anak-anak memakai ekstasi. Para ahli di Jerman berpendapat, penggunaan tokoh itu adalah untuk melawan desain pil ekstasi yang jelek menjadi populer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona