Sukses

Hubungan Membaik, Guardiola Beri Toure Kesempatan Kedua

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku siap membicarakan kontrak baru Yaya Toure.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku siap membicarakan kontrak baru Yaya Toure. Guardiola mengaku terkesan dengan kualitas yang ditunjukkan gelandang berusia 33 tahun tersebut.

"Saya tahu kontraknya selesai akhir musim ini. Sekarang, kami punya waktu untuk mendiskusikannya. Yang sangat memukau saya adalah kualitasnya yang hebat," ujar Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Hubungan Toure dan Guardiola sempat memanas di awal musim. Memanasnya hubungan tersebut dikarenakan Guardiola yang menyingkirkan Toure dari skuat utama City.

Toure pun sempat dikabarkan bakal hengkang dari Etihad Stadium. Internazionale Milan disebut menjadi tujuan Toure berikutnya.

Namun hubungan tersebut perlahan membaik setelah Toure memborong dua gol saat City menang 2-1 atas Crystal Palace, November lalu. Guardiola mengaku terkesan dengan hal tersebut.

Guardiola menambahkan, Toure berhasil menunjukkan kalau dia adalah pemain enerjik. Padahal, usianya tidak muda lagi.

"Toure bermain dalam level yang demikian karena dia fit dan fokus. Dia adalah pemain yang luar biasa," ujar Guardiola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.