Sukses

Tolak Panggilan Timnas, Pemain Liverpool Terancam Sanksi

Eks pemain Schalke itu tidak mau meninggalkan Liverpool untuk tampil di Piala Afrika.

Liputan6.com, Jakarta Pemain bertahan Liverpool Joel Matip terancam tidak bisa bermain selama tiga pekan. Pria Kamerun itu dibayangi sanksi tersebut setelah menolak tampil di Piala Afrika 2016.

Matip sebenarnya terpilih masuk skuat Kamerun yang akan tampil di Piala Afrika. Namun bersama enam pemain lainnya, Matip menolak panggilan membela timnas Kamerun.

Eks pemain Schalke 04 itu tidak ingin main di Piala Afrika 2017 karena dapat mengganggu Liverpool yang tengah berusaha menjuarai Liga Inggris. Bila tampil di Piala Afrika 2017, Matip harus cuti cukup lama bersama Liverpool di awal tahun.

Keputusan Matip dan enam pemain lainnya membuat berang Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot). Mereka akan mengambil tindakan tegas termasuk meminta FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain bersama klub selama Piala Afrika 2017 berlangsung.

Jika sanksi ini dikeluarkan FIFA, maka Matip, Allan Nyom (West Bromwich Albion), Andre Onana (Ajax), Guy N'dy Assembe (Nancy), Maxime Poundje (Bordeaux), Andre-Frank Zambo Anguissa (Marseille) dan Ibrahim Amadou (Lille) bakal absen selama tiga pekan.

"Para pemain ini telah menempatkan kepentingan pribadi di atas kepentingan tim nasional dan federasi berhak untuk mengambil tindakan terhadap para pemain sesuai dengan peraturan FIFA," kata pelatih Kamerun Hugo Broos seperti diberitakan Sportsmole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Joel Matip