Sukses

Ronaldo Rebut Pemain Terbaik Dunia FIFA?

Banyak media di Spanyol menduga kuat Ronaldo yang merebut Pemain Terbaik Dunia FIFA.

Liputan6.com, Madrid- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo diklaim akan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 yang acaranya akan digelar pada 9 Januari 2017 nanti. Atau satu bulan setelah meraih Ballon d’Or. Hal itu diketahui berdasarkan laporan media-media di Spanyol seperti dilansir Dailymail.

Mundo Deportivo salah satunya. Yang menyebut pemain asal Portugal itu menyingkirkan penyerang FC Barcelona, Lionel Messi untuk berada di posisi teratas. Jika rumor itu menjadi kenyataan, maka trofi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 itu akan melengkapi piala Ballon d’Or yang diterimanya awal bulan ini.

Penghargaan individu itu pun menyempurnakan perjalanan karier pemain berjulukan CR7 tersebut di sepanjang 2016. Sebelumnya, setelah mengangkat trofi Liga Champions bersama klub, Ronaldo memboyong trofi Piala Eropa dari Prancis ke Portugal.

Torehan mengagumkan tersebut tidak berhenti sampai di situ. Mantan pemain Manchester United ini memimpin Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2016 dengan mencetak hattrick melawan Kashima Antlers (4-3).

Sederetan torehan mengangumkan itu yang membuat Ronaldo berada di atas Messi dengan gelar La Liga dan Piala Raja bersama Barcelona pada musim 2015/16 lalu. Pemain 29 tahun itu juga gagal memiliki gelar internasional bersama negaranya setelah dikalahkan Cile melalui adu penalti pada Copa America 2016.

Dengan begitu, trofi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 nanti bisa menjadi yang kedua setelah Ballon d’Or, yang membuat Messi dikalahkan Ronaldo. Di Ballon d’Or lalu, Messi berada di bawah Ronaldo setelah kalah dalam pemungutan suara. Di kompetisi domestik, Madrid pun masih di atas Barcelona dengan unggul tiga poin di klasemen La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.