Sukses

Inter Vs Lazio: Ujian Konsistensi La Beneamata

Inter memetik tiga kemenangan beruntun usai kalah dari Napoli.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan akan bersua Lazio di pekan 18 Serie A atau laga terakhir di tahun 2016. Laga ini menjadi ujian konsistensi La Beneamata setelah memetik tiga kemenangan beruntun di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Sejak dilumat Napoli 0-3, Inter tidak pernah menelan kekalahan. Mereka menang 2-1 atas Sparta Praha di Liga Europa, menggasak Genoa 2-0 serta mempermalukan Sassuolo 1-0. Berkat dua kemenangan beruntun di Serie A, Inter kini menempati posisi tujuh klasemen sementara.

Mauro Icardi cs memburu poin penuh agar dapat berlibur dengan tenang. Kemenangan atas Lazio akan mendekatkan Inter dengan empat besar klasemen Serie A.

Pertemuan dengan Lazio menjadi laga reuni pelatih Inter Stefano Pioli dan gelandang Antonio Candreva. Nama terakhir pasti akan diturunkan sejak awal. Candreva merupakan salah satu motor kebangkitan Inter.

Pioli tentu termotivasi untuk bisa mengalahkan Lazio. Dia dipecat Lazio April lalu. Beruntung bagi Pioli, dia bisa menurunkan mayoritas pemain-pemain terbaiknya. Icardi akan didukung Candreva, Eder dan Ivan Perisic.

Walau sedang dalam tren positif, bukan perkara mudah bagi Inter mengalahkan Lazio. Dalam dua pertemuan terakhir Inter selalu tumbang. Musim lalu Lazio menang 1-2 di Giuseppe Meazza.

Selain itu, Lazio juga sangat bagus musim ini. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, Lazio kini berada di posisi empat. Kemenangan atas Inter bakal membuat Lazio bisa naik ke dua besar.

"Lazio adalah lawan yang sulit, seperti semua tim yang ingin berjuang lolos ke Liga Champions. Mereka telah mempersiapkan diri dengan baik pada setiap pertandingan, mengingat mereka tidak berkompetisi di Eropa musim ini," tutur Pioli.

"Hasil melawan Lazio adalah kuncinya. Laga ini akan menentukan posisi kami di klasemen dan tentunya akan memberikan Anda kepercayaan diri," sambung Pioli.

Prakiraan Susunan Pemain:

Inter (probable): Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo; Candreva, Brozovic, Kondogbia, Ansaldi; Eder, Perisic; Icardi

Lazio (probable): Marchetti; Bastos, De Vrij, Radu, Lulic; Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic; Felipe Anderson, Immobile, Keita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Inter