Sukses

Andik Vermansyah Bantah Alami Cedera Lutut Serius

Winger timnas Indonesia Andik Vermansyah membantah mengalami cedera serius di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Winger timnas Indonesia Andik Vermansyah membantah mengalami cedera serius di Piala AFF 2016. Sayap Selangor itu mengatakan ia akan kembali merumput dalam waktu dekat.

Andik mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016. Meski sempat melanjutkan pertandingan, ia akhirnya digantikan oleh Zulham Zamrun.

Setelah pertandingan, pemain Selangor ini langsung dibawa ke RS Pelni untuk dilakukan pemeriksaan mendalam. Hasilnya ternyata sangat tidak menggembirakan bagi timnas.

"Andik cedera robek ACL (lutut). Namun dia tidak perlu menjalani operasi karena hanya robek saja, bukan putus," ujar dokter timnas, Syarif Alwi, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com ketika itu.

"Tim dokter akan melakukan tindakan konservatif selama tiga pekan. Ia harus beristirahat selama tiga hingga enam pekan," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Cedera

Namun cedera tersebut langsung dibantah oleh Andik. Ia kini sedang ditangani oleh Klinik fisioterapis Universitas Esa Unggul.

"Cedera saya bukan ACL, hanya otot ketarik saja. Sekarang saya ikutin instruksi fisioterapis saja," kata Andik kepada Liputan6.com, Rabu (21/12/2016).

"Untuk sementara belum boleh ada gerakan menendang, masih yang ringan-ringan saja untuk penguatan kaki. Saya masih harus kembali dua pekan mendatang," Andik menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini