Sukses

5 Pemain Persib yang Bersinar Tahun Ini

Ada beberapa pemain Persib yang tampil bagus di tahun 2016 ini.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sempat tampil kurang memuaskan dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, bahkan juara ISL 2014 itu harus puas berada diposisi 7 pada putaran pertama sebelum akhirnya bisa finis diposisi 5 saat akhir musim.

Keberhasilan Maung Bandung bangkit di putaran kedua disebabkan banyak faktor termasuk penampilan apik para pemain yang bisa menerapkan strategi pelatih Djadjang Nurdjaman.

Berikut 5 pemain Persib yang paling bersinar pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo :

1. Febri Hariyadi
Salah satu pemain Persib yang bersinar tahun ini, Febri Haryadi.
Diawal musim pemain asli binaan Persib ini hanya diplot sebagai pemain pelapis bahkan sempat kembali 'ditendang' dan kembali memperkuat Persib junior.

Namun dipanggilnya Zulham Zamrun untuk memperkuat Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2016 menjadi berkah buat wonderkid Persib itu. Sang pemain selalu menjadi pilihan utama pelatih Djadjang Nurdjaman dalam 11 pertandingan terakhir Persib.

Febri membuktikan kapasitasnya sebagai pemain paling potensial di Persib dengan menorehkan 3 gol dan 2 assist serta membuat Persib berhasil meraih enam kemenangan, empat hasil imbang dan satu kekalahan.

Padahal dalam enam pertandingan sebelumnya Persib mendapat torehan buruk karena mengalami empat kekalahan dari Sriwijaya FC, Bali United, Madura United dan Mitra Kukar serta dua kemenangan dari Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United pada awal putaran kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. M. Natsir

2. M. Natsir

Musim ini mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu mendapat menit bermain yang cukup banyak tercatat 15 pertandingan dilakoni pria yang akrab disapa Deden ini setelah kiper utama, I Made Wirawan dibekap cedera.

Meski menderita kebobolan sebanyak 16 gol namun M. Natsir berhasil membukukan torehan mentereng yaitu 5 kali clean sheet alias tidak kebobolan saat bertanding melawan Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Semen Padang.

3 dari 5 halaman

3. Kim Jeffrey Kurniawan


3. Kim Jeffrey Kurniawan

Sempat mendapat kritikan diawal musim, pemain naturalisasi ini membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Pemain bernomor punggung 23 itu tampil ciamik dalam 22 pertandingan bersama Maung Bandung dengan torehan 4 gol, 1 assist serta akurasi operan mencapai 86 persen dan berhasil melakukan 73 tekel sukses.

Bahkan jumlah tekel tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan tekel terbanyak keempat setelah Ricky Fajrin (Bali United) dengan 124 tekel, Zainando (Sriwijaya FC) dengan 75 tekel dan Rasyid Bakri (PSM Makassar) dengan 74 tekel.

4 dari 5 halaman

4. Jajang Sukmara

4. Jajang Sukmara

Sempat bersinar beberapa tahun lalu bahkan menembus skuat Timnas Indonesia, nama Jajang Sukmara bak hilang ditelan bumi. Dalam beberapa musim bersama Persib, sang pemain lebih banyak menghabiskan waktu dibangku cadangan.

Dimainkan saat menghadapi Persipura Jayapura ketika Maung Bandung bertandang ke Stadion Mandala, Jasuk, sapaan akrabnya membuktikan dirinya belum habis. Sang pemain sukses mengawal pergerakan Boaz Solossa dan membuat Persib menang 2-0.

Setelah itu, Jasuk terus menjadi pilihan utama pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Total Jasuk bermain dalam 22 pertandingan dan menorehkan 3 assist, tekel sukses mencapai 66 persen dan operan sukses mencapai 76 persen.

5 dari 5 halaman

5. Marcos Abel Flores

5. Marcos Abel Flores

Meski hanya membukukan 1 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan bersama Persib, peran legiun asing asal Argentina ini tidak bisa dilihat sebelah mata.

Berkat visi bermain dan passing yang memanjakan para pemain, permainan Maung Bandung semakin meningkat. Kembali tajamnya Sergio van Dijk serta ciamiknya permainan Febri Hariyadi tidak lepas dari peran Marcos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini