Sukses

Neymar Mandul, Enrique Ogah Ambil Pusing

Neymar baru mencetak enam gol sejauh ini.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique tidak mau ambil pusing dengan mandulnya Neymar musim ini. Pelatih Barcelona itu menilai Neymar tetaplah pemain penting meski belum mencetak banyak gol.

Ya, musim ini striker asal Brasil itu hanya mencetak enam gol dari 24 laga di semua kompetisi. Padahal musim lalu Neymar sukses mencetak 31 gol dari 49 laga.

Namun Neymar bukannya tanpa kontribusi dalam tim. Ia sukses mengemas 13 assist atau hanya kurang tiga lagi untuk menyamai pencapaian musim lalu.

"Saya tidak memikirkan berapa gol yang telah ia cetak. Mungkin bagi seorang striker hal itu penting, namun bagi saya tidak," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Neymar pemain fundamental bagi Barcelona. Saya suka bagaimana dia bermain, apalagi ia sekarang kerap membantu pertahanan," ucap pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Enrique justru lebih senang dengan performa Neymar musim ini yang menurutnya jauh lebih berkembang. "Neymar seorang yang ambisius dan selalu ingin berkembang. Anda harus lihat jumlah assistnya musim ini dan bandingkan dengan dua musim lalu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liga Spanyol