Sukses

Yaya Toure: Manchester City Akan Lebih Besar dari MU

Yaya Toure sudah memenangkan dua gelar Liga Inggris dan yakin bisa melewati MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure optimistis bisa membantu timnya melewati pencapaian yang diraih Manchester United (MU). City menjelma menjadi salah satu klub raksasa di Inggris setelah berada di tangan City Football Group, tiga tahun lalu.

Yaya sendiri sudah bergabung dengan Manchester Biru sejak 2010. Pemain asal Pantai Gading ini menjadi aktor paling penting dalam kejayaan City. Dia membantu City memenangkan dua gelar Liga Inggris.

"Saya telah memenangi dua gelar Liga Inggris dan saya ingin lebih dari itu. Ketika saya direkrut oleh City, saya berjanji ingin membuat sejarah untuk klub ini," ucap mantan gelandang Barcelona tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Dengan keberhasilannya itu, Yaya optimistis bisa membantu City melewati prestasi MU, rival sekota mereka. Manchester Biru tidak mau di bawah bayang-bayang MU lagi.

"Saya ingin klub ini berubah. Saya ingin klub ini menjadi lebih besar dibanding MU. Saya tahu akan ada banyak pekerjaan, namun itulah impian saya," ujar pria berusia 33 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesra dengan Guardiola

Dalam kesempatan yang sama, Toure juga berbicara soal hubungannya dengan manajer City, Pep Guardiola. Dia mengatakan bahwa hubungannya bersama Guardiola sudah kembali mesra.

Gelandang berpostur 189 cm tersebut mengatakan bahwa Guardiola merupakan pelatih cerdas, meski sempat menelan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Kalau menurut saya, dia sudah mengetahui betapa beratnya kompetisi Liga Inggris dari sektor fisik. Tapi, dia merupakan pelatih yang sangat cerdas dan sudah memahami sepak bola dengan baik. Dia selalu berusaha menang untuk menaklukkan sebuah kompetisi," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City
    Yaya Touré adalah seorang pemain Manchester City

    Yaya Toure