Sukses

Persib Vs Persipura: Jagoan ISL 2014 Kontra Juara TSC 2016

Persipura bakal menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebelum turun menghadapi Persib.

Liputan6.com, Jakarta - Juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo (TSC 2016) Persipura Jayapura akan segera menantang Persib Bandung dalam sebuah laga persahabatan, pada 7 Januari 2017 mendatang. Pertandingan bertajuk Tribute to Persipura ini digelar sebagai sebagai rangkaian acara jelang Kongres Tahunan PSSI.

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), Joko Driyono mengungkapkan kalau laga bentrokan kedua tim tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk Persipura. Pasalnya, tim juara ini sukses memberikan sejarah untuk pembukaan dan penutupan turnamen.

"Kick-off TSC digelar di Jayapura oleh Presiden RI dan ternyata perayaan juara juga di sana. Untuk itu kami memberikan apresiasi dengan menggelar Tribute to Persipura," kata Joko Driyono dalam jumpa pers Final Season TSC 2016, di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (21/12/2016) sore.

Persib Bandung merupakan juara bertahan ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun prestasi tim Maung Bandung ini di TSC 2016 hanya mampu finis di posisi kelima.

"Pertandingan ini akan digelar malam hari dan jadi suatu pengantar untuk Kongres PSSI pada 8 Januari nanti," kata Joko Driyono.

Sejatinya pesta penutupan dan pemberian hadiah untuk sejumlah kategori tim maupun individu pemain terbaik dalam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo baru digelar pada 7 Januari 2017. Trofi juara yang ada saat Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara adalah trofi simbolis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TC di Jakarta

Setelah merayakan gelar TSC 2016 di Jayapura, seluruh pemain Persipura diliburkan hingga 1 Januari 2017. Keesokan harinya, skuat Mutiara Hitam bakal menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebelum turun menghadapi Persib.

Hingga berita ini diturunkan, PT GTS belum memberikan konfirmasi terkait pemakaian venue pertandingan di Bandung. Ada dua opsi stadion dalam menggelar laga Tribute to Persipura, yaitu Gelora Bandung Lautan Api atau Stadion Si Jalak Harupat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.