Sukses

PSM Makassar Tendang Tiga Pemain Asing

PSM Makassar tidak mempertahankan Ronald Hikspoors, Kwon Jun, dan Luiz Ricardo.

Liputan6.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar memutuskan melepas tiga dari empat pemain asingnya. Ketiga pemain tersebut adalah Ronald Hikspoors (gelandang/bek), Kwon Jun (bek), dan Luiz Ricardo (striker).

"Kami hanya mempertahankan Wiljan Pluim (gelandang serang) yang memang berkontribusi besar terhadap tim pada Torabika Soccer Championship 2016," kata CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu (21/12/2016), seperti dikutip dari Antara.

Untuk merekrut pemain asing baru, manajemen Juku Eja menyerahkan sepenuhknya pada pelatih kepala Robert Rene Alberts. Apalagi, pelatih asal Belanda itu sudah menjalin kesepakatan untuk kembali melatih PSM Makassar buat kompetisi musim depan.

Sejauh ini, baru Steven Thicot yang mengikuti seleksi. Pemain 29 tahun itu bahkan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan dalam latihan persiapan melawan Persipura Jayapura dalam laga terakhir Torabika Soccer Championship 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Belakang

Sejauh ini, tim sangat membutuhkan pemain bertahan menyusul buruknya kinerja lini belakang. Ini terlihat dari 46 gol yang bersarang di gawang tim Juku Eja.

PSM Makassar sempat tertatih-tarih di Torabika Soccer Championship 2016. Namun, sejak ditangani Rene Alberts, performanya terus meningkat dan finis di peringkat klasemen akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini