Sukses

Benfica Isyaratkan Lepas Lindelof ke MU

Pemain Benfica, Lindelof diproyeksikan bakal menggantikan bek andalan MU, Eric Bailly.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Benfica, Rui Vitoria memberikan isyarat kalau salah satu pemainnya, Victor Lindelof tinggal menunggu waktu pindah ke Manchester United (MU). Lindelof diproyeksikan bakal menggantikan bek andalan MU, Eric Bailly yang akan membela negaranya, Pantai Gading di Piala Afrika 2017.

Lindelof merupakan daftar ketiga bek yang diincar manajer Setan Merah (sebutan MU), Jose Mourinho. Nama bek berusia 22 tahun itu menjadi pilihan karena MU kesulitan merekrut Jose Fonte (Southampton) atau Leonardo Bonucci (Juventus).

"Kami sudah siap dan Benfica akan mencari solusinya," ucap Rui Vitoria, dikutip dari media Portugal, Mais Futebol.

Meski demikian, Rui Vitoria enggan menyebut nama Lindelof yang bakal meninggalkan Benfica. Menurutnya, pemain yang hengkang dari Benfica punya prospek bagus di bursa transfer.

"Bisa siapa saja (yang hengkang). Banyak dari pemain kami yang punya kualitas dan menarik di bursa transfer, karena usianya masih muda," katanya menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Lindelof

Lindelof dinilai ideal untuk menambal lubang di pertahanan MU. Pemuda kelahiran Vasteras memiliki postur tinggi besar. Dia piawai menghalau umpan silang dan memiliki ketenangan sehingga dijuluki Iceman.

Buktinya, bek berusia 22 tahun itu berhasil memenangkan 29 dari 49 duel udara dengan lawan. Tingkat keberhasilannya memenangkan duel udara sebesar 59 persen. Lindelof juga melakukan 12 tekel sukses dari 19 kesempatan.

Bek Timnas Swedia itu tercatat sudah melakukan 49 clearances, 19 intersep, dan lima blok dari 13 pertandingan di Liga Portugal. Akurasi umpannya juga sangat tinggi, yakni 89 persen.

Bek Benfica asal Swedia, Victor Lindelof. (AFP/Patricio de Melo Moreira)

Rencana MU mendatangkan Lindelof juga mendapat dukungan dari pemain Setan Merah asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Eks pemain Juventus itu sangat senang dengan kemungkinan Lindelof menyusul gabung ke Old Trafford.

"Saya pikir Victor telah melakukan hal-hal luar biasa. Dia bermain sangat baik untuk Benfica. Dia memiliki tanggung jawab besar bersama timnas. Apakah dia cukup bagus untuk MU? Saya pikir dia cukup bagus untuk klub-klub besar," ujar Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini